ID | EN

Waktunya Minum Teh? Pilih 6 Tempat Berikut Ini!

Enam tempat yang tak boleh dilewatkan saat waktunya Anda minum teh!

Menyesap hangatnya secangkir teh sambil mengobrol bisa menjadi momen quality time yang menenangkan bersama sahabat. Apalagi kalau ditemani dengan camilan yang manis-manis. Enam tempat minum teh berikut ini bisa menjadi lokasi yang pas, nih. Lihat di bawah ini!

1. Gaia Tea & Cakes
Dengan beragam koleksi teh yang dikurasi oleh seorang pakar teh Ratna Somantri, Anda tak perlu ragu lagi untuk mencicipi teh di Gaia. Gun Powder Green Tea, Mount Halimun Oolong Tea, West Java Silver Needles, dan Indonesian Genmaicha merupakan nama-nama yang perlu Anda coba.

Photo source: Facebook (Gaia Tea Cakes)

Penyajian teh di meja Anda dikemas dengan teko dan cawan keramik khas Gaia, lengkap dengan timer sebagai penunjuk waktu penyeduhan teh. Anda bisa ditemani dengan sweet treats unik seperti Macarons dengan rasa Bubur Ketan Item, Tape Keju Bakar, sampai Earl Grey. Lihat selengkapnya tentang Gaia Tea & Cakes di sini

Alamat: Jl. Kemang Raya No.27A, Jakarta Selatan 12730
No. Telp: +62217181355 
Jam Operational: 11.00 – 19.00 WIB
Website: http://www.gaiatea.co.id/
Facebook: Gaia Tea Cakes
Instagram: @gaiateacakes

2. Lewis & Carroll
Di tea house yang terletak di kawasan Pakubuwono ini, Anda bisa mencicipi sepuasnya dari total 52 jenis teh artisanal dalam 12 kategori. Anda dipersilakan untuk mencium wangi daun tehnya terlebih dahulu sebelum memesan, disuguhkan dalam tabung-tabung kaca. Lewis & Carroll juga menyediakan perlengkapan minum teh seperti teko dan cangkir yang bisa Anda beli di tempat maupun online, lho.

Photo source: Instagram (@lewisandcarrolltea)

Nikmati menu Mad Tea Party dengan harga Rp150.000,-, sudah termasuk 5 pilihan savory and sweets seperti Turkey Sandwich, Smoked Beef Quiche, scones, tarts, Chocolate Opera Cake, Profiteroles, Matcha Pannacotta, atau Speculoos Cookies. Menggoda sekali, ya? Lihat selengkapnya tentang Lewis & Carroll di ulasan ini

Alamat: Jalan Bumi No. 4, Pakubuwono, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
No. Telp: +62212702660
Jam Operational: 08.00 – 22.00 WIB
Website: http://www.lewisandcarrolltea.com/
Facebook: Lewis & Carroll Tea
Instagram: @lewisandcarrolltea

3. Thinking Cup
Sebagai salah satu tempat baru yang meramaikan kawasan Pantai Indah Kapuk, Thinking Cup akan memberikan pengalaman minum teh yang mengesankan. Waitress-nya yang ramah akan menyeduhkan daun teh segar langsung di meja Anda. Anda bisa mencoba varian green, white, flower, dan black tea.

Photo source: Alinear doc. / Instagram (@thinking.cup)

Belum lagi dengan menu makanan yang kreatif seperti Fried Rice Earl Grey with Pork Belly, yakni nasi goreng yang di-infuse dengan teh Earl Grey, disajikan dengan pork belly yang renyah di luar dan juicy di bagian dalam. Delish! Soon, Thinking Cup akan melengkapi menu Afternoon Tea Set-nya. Anda juga bisa mencicipi canape dan cakes yang inovatif, seperti Cendol Cake, Stone Cake, Gorilla Cake, Black Sesame Mousse, serta Matcha Éclair.

Alamat: Ruko Garden House Blok A No. 32, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
No. Telp: +6281908908811 / +622129033410
Jam Operational: 11.00 – 22.00 WIB
Instagram: @thinking.cup

4. La Moda Sunday High Tea
Restoran yang terletak di atrium Plaza Indonesia ini tidak hanya menyajikan menu makanan Eropa dengan andalan brick oven pizza, namun juga menyediakan gourmet cakes dan pastry.

Photo source: Instagram (@lamodajkt)

Khusus di hari Minggu jam 3 sampai 6 sore, Anda bisa menikmati Sunday High Tea Buffet dengan harga Rp138.000,- per orang sudah termasuk secangkir teh atau kopi. Lebih dari 25 jenis sweet & savory treats di barisan meja buffet-nya tentu akan membuat Anda serasa pesta sesaat!

Alamat: Plaza Indonesia Lantai 1, Jl. M.H. Thamrin No. 28-30, Jakarta Pusat 10350 
No. Telp: +622129924217
Jam Operational: 10.00 – 22.00 WIB
Website: http://www.lamodajakarta.com/en/hightea
Facebook: LaModa
Twitter: @lamodajkt
Instagram: @lamodajkt

5. Natasha Party Cakes
Walau namanya identik dengan kue, Natasha Party Cakes melengkapi menu di cake boutique dan café-nya dengan Afternoon Tea Set yang bisa Anda dapatkan dengan harga Rp110.000,- untuk dua orang. Sudah lengkap dengan scones, pilihan cake atau sandwich, macarons, pilihan kue Madeleines atau Lemon Pound Cake, cupcake, dan pastinya Gourmet Tea.

Photo source: Alinear doc.

Tea time Anda bersama sahabat di sini akan semakin memorable bersama interiornya shabby chic nan fancy dengan warna dominan biru muda dan putih serta ornamen bergaya klasik. Apalagi ditemani dengan kue-kue dari Natasha Party Cakes yang sudah berpengalaman dalam bidang baking.

Tak heran Anda juga akan menemukan banyak orang yang datang ke sini untuk memesan custom cakes di samping menikmati menu Western yang tersedia. Dan psst.. harga menu di sini affordable, lho!

Alamat: Jl.Ahmad Dahlan No.30A, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
No. Telp: +622129307733 / +6282213670340 / +628111772044
Jam Operational: 09.00 – 18.00 WIB
Website: http://www.natashacakes.com/
Facebook: Natasha PartyCakes
Instagram: @natashapartycakes

6. Pantjoeran Tea House
Berada di kawasan Pecinan Jakarta, Glodok, melihat dari bangunan luarnya saja mungkin Anda tidak menyangka bahwa tempat ini adalah tea house. Bangunan yang telah dibangun sejak tahun 1920 dan dulunya merupakan Apotek Chung Hwa ini mempertahankan bentuk dan gaya klasiknya untuk memberikan Anda sensasi minum teh yang spesial dalam nuansa interior tradisional Cina.

Photo source: Instagram (@pantjoran_tea)

Apalagi jika Anda memilih untuk menghabiskan waktu di lantai duanya yang dihiasi dengan ornamen-ornamen kuno ala Pecinan, diiringi dengan lagu-lagu Indonesia tempo dulu yang diputar dari piringan hitam. Hmmm… Menyesap secangkir pilihan dari menu Japanese Tea, Chinese Tea, English Tea, dan Indonesian Signature Tea akan terasa sangat oldie di sini.

Untuk andalannya, Anda perlu mencoba Phu Earl Tea asal Cina. Pantjoeran juga sering mengadakan workshop dan seminar, lho, yang jadwalnya bisa Anda ikuti di media sosialnya. Tidak lupa, Anda juga bisa sekaligus menikmati camilan dan masakan Cina di sini.

Alamat: Jl. Pancoran Raya No. 4-6, Glodok, Jakarta Barat
No. Telp: +62216905904 / +6281297654000
Jam Operational: 07.00 – 21.00 WIB
Facebook: https://www.facebook.com/pantjorantea/ (Pantjoran Tea House)
Instagram: https://www.instagram.com/pantjoran_tea/

Scroll To Top