ID | EN

5 Coffee Shop di PIK yang Harus Anda Kunjungi

5 Coffee Shop di PIK yang Harus Anda Kunjungi

Bukan perkara sulit mencari tempat hangout di kawasan PIK (Pantai Indah Kapuk). Jika diibaratkan, kawasan ini seperti ‘gudangnya’ tempat makan. Mulai dari tempat yang menyajikan khas Nusantara, hingga makanan khas negara lain, bisa dengan mudahnya Anda temukan di sini.

Termasuk jika Anda sedang mencari tempat yang pas untuk ngopi santai. Di sini Anda bisa menemukan berbagai coffee shop yang tawarkan suasana nyaman dengan desain yang unik, lima di antaranya bisa Anda temukan di bawah ini.

1. Coffee With Me
Kedai kopi yang didominasi warna putih dan tosca ini sangat menarik perhatian. Bagaimana tidak, dari luar saja sudah terlihat keunikannya, seperti pintu masuk dan kursi yang terkesan jadul.

Masuk ke dalamnya, dekorasi ruangannya pun tak kalah menarik. Mulai dari penataan meja, tempat duduk yang unik, hingga pajangan dinding akan membuat Anda merasakan suasana yang homey.

Photo Source: https://www.instagram.com/coffeewithmejkt

Lalu bagaimana dengan sajian makanan dan minumannya? Karena merupakan tempat ngopi tentunya yang menjadi andalan adalah sajian kopi-nya. Namun jika Anda bukan termasuk penikmat kopi, Anda bisa memilih pilihan jus buahnya yang dijamin sehat, karena hanya menggunakan sedikit gula dan es. Sedangkan untuk makanannya, Anda bisa memesan menu sandwich yang tak kalah sehat karena menggunakan roti gandum dan sayuran segar.

Alamat: Rukan Exclusive Blok A No. 32, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14000
No. Telp: (021) 55965808
Jam Operasional: Setiap hari: 07.30-18.30 WIB
Instagram: @coffeewithmejkt

2. Upo Coffee & Co.
Begitu masuk di lantai dasar, memang nampak biasa saja. Anda hanya akan melihat ruangan yang didominasi warna putih dan lantai marmer berwarna hitam, serta coffee bar lengkap dengan peralatannya.

Namun, begitu naik ke lantai dua, suasana yang berbeda langsung terasa. Di lantai ini, ruangan dibuat bergaya industrial dengan lantai kayu dan dinding yang tidak dicat, ditambah hiasan tanaman yang digantung di dinding memberikan kesan rustic. Yang unik di sini adalah, waktu bersantai Anda juga akan ditemani boneka teddy bear berukuran besar.

Photo Source:  Alinear Indonesia doc

Bagi penyuka kopi, di sini Anda bisa mencoba mix your own coffee, di mana penyajian kopi, susu, gula, dan es batunya, bisa Anda campurkan sendiri di meja Anda. Agar makin nikmat, Anda bisa juga memesan menu makanannya, seperti Ultimate UPO Burger atau UPO’s Chicken Salad.

Website: http://upocoffee.com
Alamat: Jl. Marina Raya Blok H No.79, Kapuk, Ruko Cordoba, Pantai Indah Utara 1, Kamal Muara, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470
No. Telp: (021) 56945817
E-Mail: info@upocoffee.com
Jam Operasional: Minggu-Jumat: 08.00-18.00 WIB, Sabtu: 09.00-21.00
Instagram: @upocoffee

3. Bermvda
Kafe yang satu ini identik dengan lampu gantung dan dominasi warna cokelat yang menciptakan suasana hangat. Meski merupakan coffee shop, namun yang menjadi favorit di sini adalah menu waffle-nya. Anda bisa mencoba Tiramisu Waffle atau Strawberry Cheese Waffle. Sedangkan untuk kopi, cobalah memesan Red Mocha yang merupakan perpaduan antara Red Velvet dan Mocha Coffee.

 Photo Source: https://www.instagram.com/bermvdacoffee

Alamat: Ruko Cordoba H/30, Kamal Muara, Penjaringan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Kota Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470
No. Telp: (021) 22512465
Jam Operasional: Setiap hari: 08.00-22.00 WIB
Instagram: @bermvdacoffee

4. Nocturnal
Yang membuat tempat ngopi ini begitu unik adalah hiasan sangkar burung, lampu gantung, dan lukisan di dinding yang begitu memukau. 

Nocturnal memang dikenal sebagai kafe yang nyaman dan menyenangkan. Menu andalan di sini adalah Pork Belly Sambal Matah, yang terasa gurih dan ekstra pedas. Ada juga menu sarapan dan brunch yang bisa Anda nikmati di sini.

 Photo Source: https://www.instagram.com/nocturnalpik

Alamat: Jl. Marina Indah Raya, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kota Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470
No. Telp: (021) 50116433
Jam Operasional: Minggu-Kamis: 09.00-23.00 WIB, Jumat & Sabtu: 09.00-01.00 WIB
Instagram: @nocturnalpik

5. Cassiopeia
Tempat nongkrong yang satu ini berada jauh dari jalan utama PIK, yang membuatnya sering disebut sebagai hidden gem. Namun, justru hal itulah yang membuat Cassiopeia memiliki suasana yang tenang. Di sini Anda akan menemukan ruangan yang didominasi meja dan kursi kayu dengan bantalan biru dongker.

Untuk menu kopinya, Anda tak perlu meragukan kenikmatannya lagi. Cobalah memesan Ice Latte yang terasa pas susu dan kopinya. Sedangkan untuk Anda yang menyukai makanan sehat, patut mencoba Steak and Asparagus Salad di sini.

Photo Source: https://www.instagram.com/cassiopeiajkt

Alamat: Ruko Manyar, Blok C, No. 5, Jl. Manyar Raya, Pantai Indah Kapuk, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450
No. Telp: 0878-8636-8417
Jam Operasional: Senin-Jumat: 08.00-20.00, Sabtu & Minggu: 09.00-20.00
Instagram: @cassiopeiajkt

Scroll To Top