ID | EN

Kawasan Kuliner Kaki Lima Pecenongan

Soal kaki lima, tempat yang satu ini sudah melegenda!

Kawasan Pecenongan di Jakarta Pusat ini adalah salah satu kawasan kuliner yang cukup ramai oleh masyarakat. Ketika toko-toko mulai tutup, mulailah bermunculan para pedagang yang mendirikan tenda dan menata meja serta kursi makan. Kawasan kaki lima seperti ini menjadi salah satu daya tarik di Jakarta. Walaupun terletak di pinggir jalan, rasa makanan dijual di sini rata-rata terkenal lezat dan nikmat lho!

Ada beberapa kedai yang wajib Anda coba di sini. Mulai dari Sop Kaki & Sate Kambing Krekot, di sini Anda juga harus mencoba menu soto Betawinya. Kuah santan yang sangat gurih akan membuat Anda ketagihan! Kemudian ada juga Martabak 65A atau yang lebih dikenal dengan nama Martabak Pecenongan yang melegenda. Disebut-sebut Martabak 65A merupakan pionir dari martabak aneka rasa modern seperti Ovomaltine dan Nutella.

Sedangkan untuk makanan non-halal, di sini juga ada Kedai Sate Babi Krekot. Lain seperti masakan sate pada umumnya, sate babi di sini hanya disiram kecap dan juga bumbu lengkuas. Dengan perasan jeruk nipis, sate babi di sini terasa segar! Mau coba yang mana?

Scroll To Top