ID | EN

6 Resto dan Bar Rooftop Seru di Jakarta (Part 1)

Enam resto dan bar rooftop ini merupakan tempat yang wajib dicoba!

Berada di Jakarta, sayang sekali rasanya kalau Anda melewatkan resto ataupun bar yang disajikan dalam atmosfer rooftop yang bisa Anda datangi selepas kantor maupun saat leisure time. Cari tahu 6 tempat di bawah ini yang recommended karena suasana khusus rooftop-nya!

1. Soupanova Ecosky
Bukan sekedar rooftop bar, Soupanova Ecosky membawa ambience taman yang akan menyejukkan Anda selagi menyesap cocktails favorit ataupun menyantap hidangan Jerman dan Indonesia bersama teman-teman. Hiburan yang ditawarkan pun tak perlu Anda ragukan karena Soupanova sendiri adalah underground club dari Berlin, Jerman, yang kemudian di Jakarta mengusung konsep eco rooftop bar dengan tanaman-tanaman hijaunya. Untuk menu dan info selengkapnya, lihat di artikel ini

Photo source: Facebook (Soupanova Ecosky)

Alamat: GKM Green Tower 23rd Floor, Jl. T.B. Simatupang Kav. 89G, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +622127878017
Jam Operational: Minggu – Kamis 12.00 – 00.00 WIB, Jumat – Sabtu 13.00 – 03.00 WIB
Website: http://www.soupanova.co.id
Facebook: Soupanova Eco Sky Jakarta
Instagram: @soupanovajkt

2. BART
Tidak hanya untuk interior hotelnya, namun Hotel Artotel juga tidak tanggung-tanggung membawa konsep artsy pada rooftop bar yang dimilikinya. Comfy dan artsy. Mungkin dua kata itu yang paling cocok untuk mendeskripsikan BART yang merupakan singkatan dari Bar At The Rooftop. Saking mengapresiasi seni, Anda bahkan bisa mengikuti kursus melukis di BART, lho. Berada di ketinggian dengan interior bergaya industrial dengan ornamen tumbuhan hijau tentunya bisa mendatangkan inspirasi, ya? Cek lebih lanjut tentang BART di sini

Photo source: Instagram (@ilove_artotel)

Alamat: Hotel Artotel, Jl. Sunda No.3, Menteng, Jakarta Pusat, Indonesia
No. Telp: +622131925888
Jam Operational: Senin – Kamis, Minggu 17.00 - 01:00 WIB, Jumat- Sabtu 17.00-02.00 WIB
Website: http://www.artotelindonesia.com/
Facebook: ARTOTEL Indonesia
Instagram: @artotelthamrin

3. Cloud Lounge & Living Room
Yang satu ini tak kalah happening dengan letaknya yang juga berada di pusat kota, tepatnya Altitude Plaza Office Tower lantai 49. Yang menjadikan Cloud Lounge & Living Room diramaikan oleh para kaum urban maupun ekspatriat adalah suguhan pemandangan 360 derajat kota Jakarta. Saat bersantap, Anda bisa memilih area dining. Saatnya party? Cloud sering menjadi tempat event khusus yang bisa Anda pantau di media sosialnya. Ketahui lebih lengkap tentang Cloud di link ini

Photo source: http://cloudjakarta.com

Alamat: The Plaza, Lantai 49, Jl.MH Thamrin, Thamrin, Jakarta
No. Telp: +622129922450 / +6287880001023
Jam Operational: 16.00 – 02.00 WIB (Lounge),18.30 – 22.00 WIB (Dining)
Website: http://cloudjakarta.com/
Instagram: @cloud_jkt

4. Hause Rooftop Kitchen & Bar
Bagaikan oase di tengah kepadatan Ibu Kota, Hause Rooftop hadir dengan furnitur yang apik, unik, dan variatif tetapi tetap simpel dengan area outdoor dikelilingi tanaman hijau dan herbs dalam pot yang dipelihara sendiri oleh pemiliknya. Waktu chill out Anda di sini akan semakin peaceful, selain Hause Rooftop juga sering bekerjasama dengan promotor workshop untuk menggelar pelatihan maupun seminar, salah satu yang sering diadakan adalah workshop yoga. Hmmm… terbayang, kan, tenangnya yoga di rooftop secantik ini? Suasana menyenangkan ini diusung tanpa menyampingkan kelezatan hidangan Western dan minuman pendampingnya mulai dari house-made cocktails andalan Hause sampai kopi fresh-brewed dari Giyanti Coffee Roastery. Bagi pecinta makanan sehat, Anda juga bisa menemukan beberapa menu resto Burgreens, lho, di sini. Tak lupa, event nightlife dengan DJ juga diadakan untuk mewarnai malam Anda.


Video source: YouTube (Hause Rooftop)

Alamat: MD Place Tower 2, 6th Floor, Jl Setiabudi Selatan No.7, Jakarta 12910
No. Telp: +622129529852 / +6282298889852
Jam Operational: Minggu–Kamis 09.00 – 24.00 WIB, Jumat-Sabtu 09.00 – 02.00 WIB
Website: http://www.hausemade.com/
Instagram: https://www.instagram.com/hauserooftop/

5. La Vue
Berada di rooftop salah satu hotel klasik kolonial di Ibu Kota, The Hermitage, La Vue akan memanjakan lidah Anda dengan sajian fusion Western dan Indonesia dalam lounge open space yang nyaman dikemas dalam kombinasi gaya kolonial dan art deco. Tak ada waktu yang salah untuk mendatangi La Vue. Datang di siang atau sore hari, Anda tetap bisa foto-foto dengan pencahayaan alami di tengah cantiknya interior La Vue. Datang di malam hari, bersiaplah ditemani pemandangan lampu kota dari lantai 9 The Hermitage Hotel. Baca selengkapnya tentang La Vue di sini.

Photo source: Facebook (The Hermitage)

Alamat: Jalan Cilacap No.1, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
No. Telp: +622131926888
Jam Operational: 10.00 – 24.00 WIB
Website: www.tributeportfolio.com/hermitage
Facebook Link: The Hermitage a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta
Instagram: @thehermitagejkt

6. SKYE
Siapa yang tak kenal dengan SKYE? Rooftop bar di lantai 65 Menara BCA Grand Indonesia yang juga cocok sebagai tempat wine dan dinner romantis akan menyuguhkan Anda pemandangan kota Jakarta dari ketinggian 230 meter. Untuk hangout di area indoor maupun outdoor SKYE yang dikelola oleh Ismaya Group ini, sebaiknya Anda booking dulu saking banyaknya orang yang mengincar SKYE baik untuk melepas penat ataupun menikmati hidangan Western-nya.

Photo source: Facebook (SKYE)

Anda juga perlu dress up, serta no shorts & sandals sesuai aturan yang dibuat oleh SKYE. Sedikit tips juga sebaiknya Anda membawa blazer atau jaket agar tidak kedinginan saat menikmati breezy air di area outdoor, ya!

Alamat: Grand Indonesia - Jl. M. H. Thamrin no. 1 Menara BCA level 56, Jakarta Pusat, Indonesia
No. Telp: +6221 235 869 96
Jam Operational: Senin-Kamis, Minggu 10.00 – 01.00 WIB, Jumat-Sabtu 10.00-02.00 WIB
Facebook: SKYE
Instagram: @skye_56 

Scroll To Top