ID | EN

3 Hal Unik di Shitako Coffee House

3 Hal Unik di Shitako Coffee House

Sebuah kafe yang menyajikan kopi dan makanan khas Jepang mungkin sulit ditemukan. Tapi di kawasan Kelapa Gading ada satu kedai kopi yang berani menawarkan kedua sajian tersebut. Adalah Shitako Coffee House. Apa yang membuat kafe ini menarik? Berikut ulasannya.

1. Nuansa Jepang yang Kental
Tempat ini memang memiliki ruangan yang tidak terlalu besar, Tapi jangan salah, justru karena itulah Shitako jadi tempat yang begitu nyaman untuk hangout bersama teman atau sekadar ingin menyelesaikan pekerjaan.

Nuansa Jepang di kafe ini terlihat jelas dari banyaknya ornamen Jepang yang dipajang di tiap sudutnya, seperti bunga sakura, boneka gurita yang merupakan ikon dari Shitako Coffee House, hingga bantal-bantal bermotif makanan khas Jepang. Di satu sisi, dinding di coffee shop ini juga dihiasi dengan mural berbentuk origami burung bangau lengkap dengan motif emboss di sampingnya yang mengambil tema dari hal-hal yang identik dengan Jepang.

2. Takoyaki Hitam yang Wajib Dicicipi
Setelah dibuat terkesima dengan desainnya, saatnya mencicipi menu yang ditawarkan. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai makanan khas Jepang, seperti takoyaki, okonomiyaki, sushi, ramen, udon dan masih banyak lagi. Namun, menu takoyaki khas Shitako adalah makanan yang wajib Anda cicipi.

Photo Source: https://www.zomato.com/id/jakarta/shitako-cafe-kelapa-gading

Selain rasanya yang enak, takoyaki di kafe ini juga terbilang unik. Salah satunya adalah Kuro Tako yang merupakan signature dish dari Shitako berupa takoyaki berwarna hitam yang berasal dari charcoal powder (bubuk arang) dengan takaran yang sudah ditentukan dan tentunya aman untuk dikonsumsi.

3. Latte Art yang Unik
Lalu bagaimana dengan menu kopinya. Varian kopi di Shitako tak jauh berbeda dengan kedai kopi lainnya. Hanya saja sajian untuk kopi hangat di kafe ini cukup unik, karena dihiasi latte art berbentuk gurita. Bagaimana? Tertarik mencoba?

 

Scroll To Top