ID | EN

5 Restoran Jerman yang Bisa Ditemukan di Jakarta

Restoran yang menyajikan makanan Jerman di Jakarta

Kebanyakan restoran di Jakarta menawarkan makanan khas Jepang, Cina, Western, dan Italia. Apakah Anda ingin mencoba pilihan menu makanan khas negara lainnya? Nah, kalau begitu restoran Jerman bisa menjadi pengganti suasana untuk pengisi perut, nih. Anda bisa menemukan setidaknya 5 restoran yang wajib dikunjungi di Jakarta. Let’s check it out!

1. Paulaner Brauhaus
Bila Anda mencari restoran Jerman untuk ­ngebir, Paulaner Brauhaus adalah tempat yang sempurna. Paulaner memiliki bir hasil brewing sendiri yang pastinya memiliki cita rasa khas yang tidak Anda temukan di tempat lain. Dengan menggunakan resep bir tradisional yang dibawa langsung dari Bavaria, Anda memiliki pilihan menu bir mulai dari yang spesial seperti Hell Lager, Dunkel Dark Beer, Beer Sampler, dan Weißbier Wheat Beer. Tersedia juga bir dengan campuran rasa seperti Radler, Mango Bingo, Strawberry Breeze, Black Bart, Very Cherry, dan Lychee Zest. Hmm… terbayang segarnya?

Selain bir, Paulaner Brauhaus juga menyediakan minuman beralkohol lainnya seperti cocktails, sherry, liqueurs, cognac, vodka, gin, rum, tequila, whisky, single malt, hingga bourbon. Ada juga minuman non-alkohol seperti mocktails, soft drinks, jus, teh, kopi, cokelat, dan milkshake. Jangan lewatkan juga makanan khas Jerman dengan cita rasa tinggi melalui menu Paulaner Platter yang terdiri dari 2 pork chop asap yang direbus, meatloaf, 1 sosis Debrecener, 2 sosis Vienna, 2 sosis Nuremberg, dan pork knuckle yang disajikan dengan sauerkraut dan mashed potato. Komplit!

Photo source: http://www.kempinski.com

Alamat: Grand Indonesia East Mall Lantai 2, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Indonesia
No. Telp: +622123583871
Jam Operasional: Minggu – Kamis: 11.30 – 00.30 WIB, Jumat – Sabtu: 11.30 – 01.30 WIB
Facebook: Paulaner Brauhaus Jakarta
Twitter: @paulanerjakarta
Instagram:  @paulanerjakarta 

2. Die Stube
Kalau mencari restoran Jerman di Jakarta yang berpengalaman, Anda bisa mampir ke kawasan Kemang, Jakarta Selatan, tepatnya ke Die Stube. Restoran Jerman yang satu ini sudah buka dari tahun 2004 dan tetap konsisten dalam menyajikan makanan dan minuman berkualitas. Memasuki restoran ini, Anda akan merasakan suasana yang menyenangkan dan menyejukkan di mana atmosfer homey menjadi hal utama yang ditawarkan oleh Die Stube. Menu yang difavoritkan oleh para pelanggan setia Die Stube adalah menu Viena Schnitzel, yakni daging sapi muda goreng tepung yang disajikan dengan kentang panggang dan mixed salad.

Die Stube juga membuat sosis sendiri yang wajib Anda coba. Ada yang direbus dan ada yang dipanggang, pilihan dagingnya pun beragam mulai dari daging ayam, sapi, dan juga babi. Selain itu menu lain yang bisa Anda temukan di sini adalah salad, sup, fast food, dan juga steak. Tentunya semua menu dimasak menggunakan resep khas Jerman. Belum lagi event seru sering diadakan di sini dengan berbagai promo menarik. Saatnya mencatat Die Stube di list hangout berikutnya, nih!

Photo source: http://www.diestube.co.id

Alamat: Plaza Bisnis Kemang 1 Ground Floor, Jl. Kemang Raya No. 2, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +622171793486
Jam Operasional: Senin – Jumat: 11.00 – 23.00 WIB, Sabtu – Minggu: 11.00 – 00.00 WIB
Website: http://www.diestube.co.id
Facebook: Die Stube
Twitter: @DieStubeJkt
Instagram: @diestubejkt 

3. Imbiss Stube
Masih sebagai adik dari Die Stube, Anda juga bisa menemukan sebuah restoran Jerman di dalam mall, lho. Sudah buka dari tahun 2007, Imbiss Stube berawal dari sebuah kedai sandwich. Seiring berjalannya waktu, Imbiss Stube pun kian menambah menunya hingga menu favorit yang biasa Anda temukan di Die Stube turut disediakan juga di Imbiss Stube.

Sebagai salah satu tempat yang nyaman di tengah Cilandak Town Square, Imbiss Stube seringkali dipenuhi oleh para pelanggan yang ingin mengobrol sambil menikmati berbagai hidangan nikmat. Salah satu menu sandwich yang wajib Anda coba adalah Reuben, yakni daging kornet, sauerkraut, dan keju emmenthal yang disajikan di atas rye bread dengan thousand island dressing. Hmm… cocok untuk mengisi perut setelah berkeliling mall, ya? 

Photo source: http://www.diestube.co.id/imbiss-stube

Alamat: Cilandak Town Square Lantai Ground, Jl. T.B. Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +62217505532
Jam Operasional: Minggu – Kamis: 08.00 – 00.00 WIB, Jumat – Sabtu: 08.00 – 02.00 WIB
Website: http://www.diestube.co.id/imbiss-stube
Facebook: Imbiss Stube 

4. Sport Stube

Bagi Anda penggemar olahraga, pastinya suka mencari tempat untuk nobar alias nonton bareng. Memang akan terasa lebih seru apabila sebuah pertandingan disaksikan ramai-ramai bersama teman atau bergabung dengan teman baru. Nah, suasana ini dapat Anda temukan di Sport Stube yang juga masih berada satu grup dengan Die Stube dan Imbiss Stube.

Sport Stube merupakan sebuah sports bar yang menyediakan banyak TV yang menyiarkan berbagai pertandingan olahraga. Sambil menikmati aneka makanan khas Jerman seperti Sport Stube Club Sandwich dan Schweinshaxe, atau makanan Indonesia seperti nasi goreng, mi goreng, dan sop buntut, menghabiskan waktu di sini pastinya akan seru. Memiliki pemandangan lapangan golf Pondok Indah, Anda juga bisa memilih untuk duduk di bagian teras. Mengajak teman-teman ke sini untuk kongko bareng setelah pulang kantor juga bisa menjadi ide yang bagus, nih!

Photo source: http://www.diestube.co.id/sport-stube

Alamat: Pondok Indah Golf Gallery, Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +622129208530
Jam Operasional: Senin – Jumat: 10.00 – 23.00 WIB, Sabtu – Minggu: 10.00 – 01.00 WIB
Website: http://www.diestube.co.id/sport-stube
Facebook: Sport Stube German Resto & Bar

5. Soupanova Ecosky
Tempat yang satu ini terletak di sebuah taman yang terletak pada rooftop. Yup! Terdengar seru, ya? Menawarkan atmosfer yang hijau serta pemandangan kota Jakarta dari lantai 23, Soupanova Ecosky berasal dari sebuah underground club yang berasal dari Berlin, Jerman, bernama Soupanova. Di sini Anda bisa menikmati pilihan minuman dari Signature Cocktails, Classic & Power Full Cocktails, Shooters & Long Cocktails, hingga bir tersaji langsung dari bar.

Selain bar dan lounge, Soupanova juga menawarkan makanan dari restonya, lho. Berbagai menu khas Jerman disajikan di sini mulai dari makanan pembuka, salad, burger and grill, hingga hidangan utama. Anda bisa mulai dengan Kartoffelnsalat, yakni salad kentang gaya Jerman yang disajikan dengan mayones. Lalu bisa dilanjutkan dengan Barbecue Ribs, yakni pilihan daging iga sapi atau babi yang telah direndam dalam bumbu semalaman dan disajikan dengan kentang baby goreng dan salad. Jangan ketinggalan untuk memesan Erdbeer – Kasekuchen sebagai dessert, yakni strawberry cheesecake andalan Soupanova. Yummy!

Photo source: Facebook (Soupanova Eco Sky Jakarta)

Alamat: GKM Green Tower 23rd Floor, Jl. T.B. Simatupang Kav. 89G, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Indonesia
No. Telp: +622127878017
Jam Operasional: Minggu – Kamis: 12.00 – 00.00 WIB, Jumat – Sabtu: 13.00 – 03.00 WIB
Website: http://www.soupanova.co.id
E-mail: hello@soupanova.co.id
Facebook: Soupanova Eco Sky Jakarta
Instagram: @soupanovajkt

Scroll To Top