ID | EN

Wisata Murah dengan Segudang Fasilitas

Taman Menteng salah satu tempat wisata ruang terbuka hijau (RTH) di Jakarta Pusat dengan beragam fasilitas olahraga, taman bermain anak hingga rumah kaca.

Siapa bilang berlibur harus mengeluarkan banyak uang? Bagi warga Jakarta yang ingin liburan murah, di pusat ibu kota terdapat tempat wisata ruang terbuka hijau (RTH) yang menarik untuk dikunjungi.

Datang ke sini Anda hanya perlu membayar biaya parkir. Lahan parkir di sini cukup luas dengan model bertingkat empat. Parkirnya menggunakan sistem komputer dengan hitungan tarif per jam.

Kebersihan di taman kota ini juga terjaga. Anda tidak akan melihat sampah berserakan, karena petugas kebersihan selalu disiagakan untuk menyapu tiap satu jam.

Photo Source: http://mapio.net/

Taman ini menawarkan beragam fasilitas yang bisa Anda nikmati bersama keluarga, mulai dari fasilitas olahraga, taman bermain anak, hingga rumah kaca. Pemandangan yang disuguhkan juga cukup memanjakan mata. Ditambah udara sejuk yang berasal dari pepohonan di sekitarnya, membuat Anda merasa seolah tidak sedang berada di Jakarta.

Taman Menteng dibagi menjadi dua fungsi utama. Untuk olahraga berada di sisi utara dengan dua lapangan futsal dan satu lapangan basket. Lapangan ini hampir tiap hari dipenuhi masyarakat yang ingin berolahraga khususnya pada sore hari. Komunitas olahraga juga sering berkumpul di tempat ini untuk bertanding. Pada malam hari, biasanya lapangan ini digunakan komunitas ekstrim untuk berkumpul, seperti Komunitas Skateboard, BMX, dan Parkour.

Di sisi lainnya, taman ini juga berfungsi untuk pengunjung yang ingin sekadar duduk-duduk santai di bangku taman. Ada juga taman bermain dengan berbagai jenis wahana permainan, seperti perosotan dan ayunan. Tentunya, area ini dipenuhi anak-anak kecil didampingi orangtua mereka. Taman ini juga dilengkapi 44 sumur resapan, kolam ikan, dan air mancur.

Photo Source: http://mapio.net/

Yang paling menarik perhatian adalah rumah kaca dengan ukuran besar. Bisa dibilang rumah kaca ini adalah ikon dari Taman Menteng. Fasilitas ini biasanya digunakan untuk acara pameran lukisan atau kesenian lainnya. Bagaimana? Anda tertarik liburan di Taman Menteng bersama keluarga?

Scroll To Top