ID | EN

Sarapan atau Makan Malam, Ini Ketupat Sayur yang Bikin Ketagihan

Ketupat sayur enak di Jakarta bikin ketagihan.

Selain nasi uduk, ketupat sayur juga banyak dicari sebagai menu sarapan atau makan malam. Di Jakarta, terdapat beberapa ketupat sayur yang rasanya menggoyang lidah.

1. Ketupat Sayur H. Mahmud

photo source: zomato.com

Ketupat sayur Betawi yang cocok disantap saat sarapan ini menawarkan sajian ketupat yang lembut, sayur dengan santan kental bercita rasa gurih pedas serta pilihan semur yang warnanya coklat nyaris kehitaman. Semur tersebut yang biasanya membedakan antara ketupat sayur Betawi dengan ketupat sayur lain. Selain semur, Anda bisa mencicipi lezatnya pindang bandeng, gulai ayam, empal, tempe goreng dan rempeyek udang sebagai teman pendamping sepiring ketupat sayur. Disajikan dengan taburan bawang goreng renyah dan kerupuk bawang, rasanya semakin mantap!

Ketupat Sayur H. Mahmud

Alamat: Jl. Kebayoran Lama No. 35, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan

Jam buka: 09.00 – 15.00 WIB

Telp: 021-5327146

2. Ketupat Sayur Padang Uda Dena

photo source: detikFood.com

Ketupat sayur ini buka setiap hari, kecuali Jumat, mulai dari pukul 6 pagi hingga 2 siang. Satu piring ketupatnya berisi potongan ketupat yang lembut, sayur santan berisi potongan nangka dan buncis, telur balado, disajikan dengan taburan bawang goreng dan kerupuk merah. Meski warna kuahnya lebih merah dari ketupat sayur lain, rasa pedasnya masih bisa dinikmati untuk sarapan.

Ketupat Sayur Padang Uda Dena

Alamat: Jl. Salemba Raya, Senen, Jakarta Pusat 10440

Jam buka: 06.00 – 14.00 WIB, Jumat tutup

3. Ketupat Ci’Eng

photo source: zomato.com

Dibanding dua ketupat sayur sebelumnya, Ketupat Ci’Eng buka sampai pukul 10 malam. Ketupat sayur legenda sejak tahun 1976 ini dikenal dengan rasa gurih karena tambahan ayam kari. Selain ayam kari, Anda bisa memilih lauk lain, seperti semur daging, telur, tahu, tempe dan kentang. Harganya memang sedikit lebih mahal, namun Anda tidak akan kecewa dengan kelezatan kuah santannya.

Ketupat Ci’Eng

Alamat: Jl. Boulevard Raya, Blok RA 1 No. 32, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Jam buka: 10.00 – 20.00 WIB

Telp: 087887883179

Scroll To Top