ID | EN

Rekomendasi Tempat Cetak Foto Analog di Jakarta

Tempat cuci, cetak dan scan foto analog di Jakarta.

Belakangan, kamera analog kembali menggeliat. 1 roll film, 36 frame menentukan hasil gambar yang diambil apakah memuaskan atau tidak. Meskipun harus bersabar dalam mengambil gambar dan juga proses ‘mencuci’ film-nya, tidak sedikit pecinta fotografi yang enggan melewatkan momen ini. Ingin mencoba? Yuk, intip rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi untuk ‘mencuci’ roll film.

1. Foto Simpati

Toko yang awalnya bernama Merpati Foto ini sudah berdiri sejak tahun 1977. Berlokasi di sebuah ruko di kawasan Palmerah, Simpati Foto buka setiap hari. Selain melayani jasa cetak foto menggunakan roll (klise), toko ini juga menyediakan studio untuk pembuatan pasfoto. Pengguna studio foto biasanya mereka yang memiliki keperluan untuk membuat visa. Sementara yang mencetak foto kebanyakan datang dari kalangan anak sekolah, mahasiswa dan pekerja. Simpati Foto buka setiap hari, pukul 8 pagi hingga 8 malam.

Foto Simpati

Alamat: Jl. Palmerah Barat, Palmerah, Jakarta Barat 11480

Telp: 021-53670833

2. Modern Photo

Di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, ada toko legendaris yang juga melayani cetak foto analog. Modern Photo menggunakan cara digital untuk hasil cetak yang lebih bagus dan jernih. Selain cetak, Anda juga bisa ‘mencuci’ dan scan foto. Cocok bagi yang gemar berbagi hasil foto dengan kamera analog-nya di media sosial. Setelah di-scan, Anda bisa langsung mengirim hasilnya menggunakan komputer yang tersedia, jadi tidak perlu mengeluarkan uang tambahan untuk membayar CD.

Modern Photo

Alamat: Jl. Raya Ragunan No. 8C, Pasar Minggu, Jakarta Selatan

Telp: 021-7890987

Website: https://modernphoto-photolab.business.site/

3. (Lab) Rana Jakarta

Tempat yang tidak pernah sepi pengunjung ini buka setiap hari, pukul 11 siang sampai 9 malam. (Lab) Rana melayani jasa cetak foto analog dan menjual film ukuran 35mm. Bagi yang tertarik mencetak foto analog-nya di sini, luangkan waktu sekitar satu jam untuk foto berwarna. Namun, untuk cetak hitam putih, membutuhkan waktu sedikit lebih lama, satu sampai dua minggu. Mengingat hasilnya yang tidak mengecewakan, it is wort to wait!

(Lab) Rana Jakarta

Alamat: Jl. Kemang Raya No. 8B, Jakarta Selatan 12730

Telp: 0813815196801

Instagram: https://www.instagram.com/labranajakarta/?hl=en

 

Scroll To Top