ID | EN

Pelican Crossing Gantikan JPO di GBK dan Bundaran Senayan

Pelican Crossing diberlakukan di Bundaran Senayan dan GBK.

Tiga jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Halte Bundaran Senayan, Halte Gelora Bung Karno (GBK), dan Halte Polda Metro Jaya sedang dalam tahap revitalisasi. Karena memiliki tujuan yang sangat vital, maka pengerjaannya pun membutuhkan konsentrasi.

Sebagai penggantinya, telah dibuat pelican crossing (pedestrian light controlled crossing) di Halte Bundaran Senayan dan Gelora Bung Karno untuk sementara waktu. Namun, pelican crossing tidak akan Anda temui di Halte Polda. Halte Polda Metro Jaya sendiri berhenti beroperasi selama masa revitalisasi JPO.

Bagi para pengguna Halte Polda, tersedia bus TransJakarta gratis yang akan mengantar Anda menuju pelican crossing di Halte Bundaran Senayan dan GBK, dan akan kembali ke Polda melewati kawasan SCBD. Setidaknya terdapat 8 unit bus yang dikerahkan. Bus tersedia setiap 5-10 menit. Untuk mengantisipasi membludaknya penumpang akibat ditutupnya Halte Polda, Halte GBK telah diperluas dua kali lipat lebih dari sebelumnya.

Scroll To Top