ID | EN

Ingin Membuat Kontes Instagram? Ikuti Langkah-Langkah Ini!

Simak langkahnya sebelum memulai.

Mengadakan kontes melalui Instagram dapat menjadi salah satu trik dalam social media marketing. Dengan mengadakan kontes di Instagram, dapat meningkatkan reach dalam waktu yang relatif singkat. Bagi Anda yang ingin mengadakan kontes di Instagram, simak langkah-langkah berikut ini!

1. Rencanakan dengan Matang
Sebelum memulai kontes, Anda harus menentukan tujuan dari kontes tersebut. Kemudian pikirkan hal-hal dasar lainnya seperti siapa yang Anda targetkan untuk mengikutinya, apakah Anda hanya ingin sekedar menambah followers atau juga meningkatkan engagement? Pikirkan juga hashtag apa yang akan Anda gunakan, untuk hashtag sebaiknya gunakan yang unik agar terus mengecap di benak followers Anda. Kemudian tentukan hadiah yang akan diberikan. 

2. Sebarkan Informasi Tentang Kontes
Setelah semua matang dipersiapkan, mulailah menyebarluaskan informasi mengenai kontes yang akan diadakan. Hal tersebut bisa Anda lakukan melalui media sosial pribadi Anda, blog pada website Anda, ­e-mail blast, atau Facebook Ads. Semakin banyak cara yang Anda lakukan untuk menyebarluaskan info tentang kontes tersebut, akan semakin banyak pula orang-orang yang tertarik untuk mengikuti kontes. Jangan lupa sertakan kata-kata pada caption yang unik untuk menarik peserta. 

3. Nyatakan Pemenang Secara Terbuka
Setelah kontes selesai dan pemenang telah terpilih, beritahukan di akun Anda siapa pemenangnya dan tag orang tersebut. Jangan beritahukan jika ada syarat-syarat pengambilan hadiah tertentu kepada publik, cukup beritahukan kepada sang pemenang saja. Infokan juga jika kontes telah berakhir dan sampaikan terima kasih kepada para peserta yang telah mengikuti kontes.

Scroll To Top