ID | EN

Manfaat Tersembunyi Buah Durian

Sederet manfaat tersembunyi buah durian.

Buah tropis yang diberi gelar King of Fruit ini memang memiliki aroma menyengat. Hal tersebut menjadi alasan beberapa fasilitas umum melarang seseorang membawa buah durian. Namun, di balik aromanya yang menyengat, buah durian ternyata kaya akan manfaat yang jarang diketahui orang seperti yang tertera di bawah ini.

1. Sumber Energi

Tahukah Anda jika buah durian kaya akan karbohidrat dan protein? Karbohidrat sendiri merupakan sumber utama energi di dalam tubuh. Sementara protein menimbulkan rasa kenyang lebih lama. Yang perlu dipahami, jangan mengonsumsi buah durian berlebihan. Sebab, hampir semua makanan, yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak jika dikonsumsi berlebihan akan membuat berat badan naik.

2. Menjaga Kadar Gula Darah

Selain menimbulkan rasa kenyang yang lebih lama, protein dalam buah durian juga dapat menjaga kadar gula darah tetap stabil. Buah durian juga memiliki kandungan mangan yang berfungsi mengatur kadar gula dalam darah.

3. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Fosfor dan kalsium merupakan dua zat penting untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Keduanya juga bisa Anda jumpai dalam setiap potong buah durian. Selain itu, ada pula kandungan kalium,Vitamin B6, B1 dan B2 untuk memperkuat tulang dan gigi. Jadi, tidak perlu ragu makan buah durian selama masih dalam batasan wajar.

Scroll To Top