ID | EN

Lindungi Mata Anda dari Radiasi Smartphone dengan 4 Aplikasi Ini!

Hati-hati bahaya radiasi smartphone pada mata. Install aplikasi ini!

Anda tentu sering menggunakan smartphone mulai dari pagi hari sampai sebelum tidur. Tapi tahukah Anda kalau layar smartphone menghasilkan radiasi blue light yang bisa merusak mata?

Tenang, Anda bisa men-download aplikasi yang bisa mengurangi radiasi blue light di smartphone Android Anda. Check this out!

1. Bluelight Filter for Eye Care
Aplikasi karya developer ternama dari Jepang yang telah berlisensi ini termasuk populer di PlayStore dengan jumlah unduhan mencapai 10-50 juta.

Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengatur tingkat filter lebih cepat dengan satu tap melalui shortcut. Filter layarnya pun menggunakan warna natural dengan 7 jenis warna filter. Anda tinggal memilih saja dan selamat tidur nyenyak!

Photo source: http://play.google.com

2. EyeFilter - Bluelight
Bisa dibilang, aplikasi ini memiliki banyak fitur yang menarik selain lima jenis blue light filter-nya. Salah satunya adalah Shake Wake, dimana Anda bisa menonaktifkan filter hanya dengan menggoyangkan smartphone.

Anda juga bisa mengaktifkan ataupun mematikan filter dengan praktis di status bar dengan fitur Quick On. Anda juga tak akan lupa untuk mengaktifkan aplikasi ini karena adanya fitur alarm.

3. Precious Eyes
Nah, kalau di aplikasi Precious Eyes, Anda bisa memilih dari delapan jenis mode perlindungan mata yakni Blue Light, Work, Cure, Angry, Sleep, Eat, Toilet, dan Sunshine.

Disematkan juga fitur Flashlight dan pengaktifan filter dengan mudah melalui notification bar. Seperti pada aplikasi blue light filter lainnya, Anda pun bisa mengatur sendiri berapa persen tingkat kecerahan filter yang diinginkan.

Photo source: http://play.google.com

4. Night Owl – Bluelight Cut Filter
Tak hanya mengurangi blue light, Night Owl juga menyematkan fitur lain seperti Flashlight dan Light Effect. Anda bisa memilih 12 jenis Light Effect yang fun dan unik seperti Psychedelic Light, Mood Light, sampai Police Light.

Bahkan terdapat juga fitur Story dimana Anda bisa update status ataupun foto layaknya di media sosial dan diberi komentar oleh pengguna lain, lho.

Permainan pun disediakan juga dalam aplikasi yang jumlah unduhannya telah mencapai 500 ribu sampai 1 juta ini. Hmmm… Jangan malah sampai lupa untuk tidak tidur, ya, jika memilih untuk meng-install aplikasi ini.

Scroll To Top