ID | EN

Komunitas Pendaki Gunung Indonesia - Cara Seru Mendaki Gunung

Berkumpul sesama pecinta pendaki gunung.

Indonesia adalah negeri yang kaya akan gunung-gunung megahnya. Di setiap pulau besar di Indonesia, pasti memiliki gunung. Gunung tersebut dapat menjadi objek wisata yang menyenangkan untuk didaki. Apabila Anda bingung tidak memiliki teman untuk sama-sama mendaki gunung, Anda dapat bergabung ke Komunitas Pendaki Gunung Indonesia (KPGI).

Komunitas ini menjadi sebuah wadah bagi para pendaki gunung Indonesia. KPGI didirikan oleh Teuku Ferry Irawan sejak tahun 2010 untuk menyatukan mereka yang mencintai alam, petualangan, dan ingin menikmati indahnya alam Indonesia.

Untuk menjadi anggota, usia tidak menjadi batasan. Mulai dari murid SMP hingga usia di atas 50 tahun boleh ikut mendaki. Untuk peralatan mendaki, KPGI menyerahkan kepada masing-masing pribadi. Namun jika ada yang kekurangan peralatan dapat saling meminjam sesama anggota.

Tak hanya kegiatan mendaki gunung, KPGI juga memiliki kegiatan lain seperti training dan juga kopi darat untuk bertemu dengan sesama anggota komunitas. Tak hanya dari Jakarta, anggota KPGI berasal dari kota-kota lain seperti Surabaya, Semarang, hingga Palembang. Dengan mengikuti komunitas ini, Anda tidak perlu bingung mencari teman untuk mendaki gunung. Tertarik untuk bergabung?

Scroll To Top