ID | EN

Komunitas Backpacker Jakarta - Cara Asyik Berwisata

Komunitas untuk Anda yang ingin seru-seruan sambil traveling.

Banyak orang ingin traveling atau berwisata dengan nyaman karena ingin bersantai dari hiruk pikuk aktivitas sehari-hari. Namun ada juga lho cara lain untuk berwisata yang penuh petualangan, yakni dengan cara backpacking. Orang-orang yang berwisata dengan cara ini disebut dengan backpacker.

Jadi kegiatan backpacker ini adalah berwisata dengan budget seminim mungkin, dan juga membawa ransel sebagai tempat untuk membawa barang-barang. Sebagian orang menganggap berwisata dengan backpacker lebih praktis ketimbang traveling dengan cara biasa.

Nah, di Jakarta ada komunitas yang menjadi wadah bagi orang-orang yang ingin berwisata dengan cara tersebut. Namanya Komunitas Backpacker Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 2013. Anggota komunitas ini melakukan perencanaan sebelum berangkat yang meliputi penentuan tempat wisata, itinerary perjalanan, menetapkan transportasi dan akomodasi dengan budget seminim mungkin dan tentunya perjalanan menggunakan tas ransel.

Wisata yang dilakukan pun tidak hanya berwisata di Jakarta, komunitas ini sudah melakukan perjalanan ke Pulau Tunda dan Pulau Lima, Gunung Merbabu, hingga ke Lumajangan dan Malang. Anggota komunitasnya pun tidak hanya dari Jakarta, ada juga yang dari Tangerang, Bekasi, Depok, hingga Lampung.

Trip yang dilakukan Komunitas Backpacker Jakarta bisa diadakan dua sampai tiga kali seminggu. Trip tersebut dilakukan dengan tempat dan tujuan yang berbeda-beda. Jadi seringkali para anggota komunitas mengadakan trip pada saat yang bersamaan. Tinggal Anda pintar-pintar memilih ingin ikut trip yang mana. Seru, bukan? Dengan bergabung ke Komunitas Backpacker Jakarta, Anda tak perlu takut mengeluarkan uang banyak untuk berwisata. Hati senang, kantong pun tenang!

Scroll To Top