ID | EN

Koleksi Apparel KFC Melenggang di Jakarta Fashion Week

KFC meluncurkan koleksi eksklusif sneakers dan streetwear di Jakarta Fashion Week 2020.

Kentucky Fried Chicken (KFC), yang selama ini kita kenal sebagai gerai ayam goreng favorit di Indonesia, turut hadir memeriahkan Jakarta Fashion Week 2020. Bukan untuk meluncurkan menu ayam goreng terbaru, melainkan memperkenalkan koleksi perdana sneakers dan streetwear perusahaan restoran cepat saji tersebut.

“Peluncuran koleksi eksklusif ini bertepatan dengan HUT KFC Indonesia ke-40 yang mengusung tema 40 Tahun Tetap Original,” ungkap Hendra Yuniarto, General Manager Marketing PT Fast Food Indonesia Tbk, saat Press Conference di Senayan City, Jakarta Selatan.

Koleksi apparel KFC merupakan hasil kolaborasi dengan empat desainer muda berbakat Indonesia, yakni Never Too Lavish, Argyle & Oxford, Evil Fact, dan Sandalboyz. Dipilihnya keempat desainer tersebut karena dianggap mewakili anak muda Indonesia yang berani berkarya dan menghadapi segala tantangan.

Sebanyak 24 koleksi apparel KFC Indonesia untuk pertama kalinya hadir di Jakarta Fashion Week 2020 pada Sabtu (26/10/2019). Ada beragam koleksi yang dihadirkan, mulai dari kaus oblong, hoodie, sandal, hingga sneakers yang dikostumisasi. Para desainer merancang koleksi apparel dengan menyertakan elemen yang sudah menjadi ciri khas merek KFC. Seperti lambang Colonel Sanders (pendiri KFC).


Photo Source: Alinear doc.

Argyle & Oxford menghadirkan desain bertajuk Fried Pride yang terinspirasi oleh kisah Colonel Sanders dan resep rahasianya. Evil Fact menggabungkan estetika karakter Evil dengan logo ikonik Colonel Sanders dan warna khas KFC, serta tulisan Finger Lickin Goods untuk memperkuat karakter.

Sementara Sandalboyz menampilkan koleksi yang terinspirasi dari bucket KFC berwarna merah dan putih yang menggambarkan kebersamaan dalam keluarga maupun komunitas. Pelanggan bisa membeli koleksi sandal dan apparel Sandalboyz pada bulan Desember mendatang di pop-up store KFC Kemang.

Sedangkan Never Too Lavish (NTL) menonjolkan ikon Colonel Sanders serta slogan Jagonya Ayam pada sepatu dengan warna dasar putih dan sentuhan merah. Sebanyak enam desain eksklusif NTL telah dilelang pada 11 – 18 Oktober lalu dengan penawaran tertinggi sebesar Rp7.500.000. “Seluruh hasil lelang akan diserahkan kepada Divers Clean Action, yang akan mengelola sejumlah kegiatan edukasi soal pelestarian lingkungan, khususnya daerah pantai di wilayah KFC,” jelas Hendra.

Scroll To Top