ID | EN

KitaVSCorona, Cara Grab Indonesia Perangi Virus Corona

Sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan dan mitra pengantaran, Grab Indonesia telah memperkenalkan Pemesanan Tanpa Kontak.

Untuk memerangi pandemik virus Corona dibutuhkan kolaborasi seluruh dunia, sedangkan bagi para lini terdepan Grab Indonesia dibutuhkan keberanian untuk bergabung dalam gerakan KitaVSCorona.

“Seluruh rangkaian Mitra Pengemudi, pengantaran, merchant dan karyawan Grab Indonesia bersatu untuk melawan musuh bersama yaitu pandemi virus. KitaVSCorona berupaya untuk menyebarkan nilai-nilai positif, membangun keteguhan dan memberdayakan masyarakat Indonesia saat masyarakat bergotong royong untuk meratakan kurva pandemi,” ungkap Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia.

Sejak dimulainya wabah penyebaran virus Corona pada bulan Desember, Grab Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pemangku kepentingan Grab untuk mengantisipasi virus tersebut.

Sebagai langkah perlindungan bagi pelanggan dan mitra pengantaran, Grab Indonesia telah memperkenalkan Pemesanan Tanpa Kontak. Pelanggan GrabFood dan GrabExpress dapat mengikuti panduan Pemesanan Tanpa Kontak yang tersedia dalam aplikasi atau dengan mengikuti tiga langkah mudah berikut:

1. Informasikan mitra pengantaran untuk meletakkan pesanan di luar pintu atau lokasi tertentu seperti resepsionis gedung jika diizinkan oleh manajemen gedung yang bersangkutan.

2. Mitra pengantaran akan memberitahu pelanggan saat mereka telah tiba di lokasi pengantaran, meletakkan pesanan di tempat yang telah ditentukan dan menunggu pelanggan untuk mengambil pesanan di mana mereka akan berdiri setidaknya dua meter dari pesanan tersebut.

3. Grab Indonesia sangat menyarankan pelanggan untuk memilih pembayaran non-tunai. Jika penggunaan uang tunai tidak dapat dihindari, pelanggan dapat meletakkan uang tersebut di dalam amplop dan menaruhnya di tempat pesanan yang telah ditentukan sebelumnya.


Photo credit: Instagram @grabid

Mitra pengantaran juga dihimbau untuk mencuci tangan mereka secara teratur, membersihkan tas GrabFood mereka secara berkala dengan disinfektan, dan menerapkan metode pengantaran tanpa kontak setiap waktu.

Sementara untuk fitur GrabExpress, Grab juga melakukan kerja sama dengan Ninja Xpress. Pelanggan dapat menggunakan layanan pengiriman on-demand Ninja Xpress di aplikasi Grab dengan jangkauan pengiriman dari Jabodetabek menuju Bali, Sumatra, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi dan Papua dengan tarif yang terjangkau.

Ada juga GrabHealth powered by Good Doctor. Fitur ini menawarkan konsultasi kesehatan dalam aplikasi gratis kepada konsumen, yang dijalankan oleh tenaga medis profesional Good Doctor yang telah dilatih oleh Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk menjawab pertanyaan seputar COVID-19.

Konsumen juga dapat membeli produk kesehatan dan vitamin atau menebus suplemen melalui GrabRewards. GrabHealth juga akan secara teratur berbagi konten pendidikan dengan publik untuk membantu mengurangi penyebaran virus Corona.

Sementara perlindungan untuk para pengemudi, Grab telah mempersiapkan paket GrabCare untuk memberikan bantuan keuangan dan medis kepada mitra pengemudi Grab jika di antara mereka ditempatkan pada karantina yang dimandatkan otoritas kesehatan publik/pemerintah, atau telah dites positif terpapar virus Corona.

Grab juga menyediakan sebanyak 100.000 masker untuk pengemudinya yang aktif dan dapat diambil di stasiun kereta terpilih, GrabBike Lounge dan dapat ditukarkan melalui program GrabBenefits.

Mitra pengemudi roda dua dan penumpang dapat mengambil masker yang disediakan di empat stasiun commuter line yakni Stasiun Sudirman, Gondangdia, Manggarai, dan Tebet, pada jam 7 – 10 pagi. Juga ada hand sanitizer di 11 GrabNow Shelters dan 3 GrabBike Lounge. Hal ini akan memungkinkan para Mitra Pengemudi untuk mensanitasi kendaraan dan tas pengiriman mereka dengan baik sepanjang hari.

Para pengemudi GrabBike juga diingatkan untuk selalu mengenakan helm dan sarung tangan yang bersih, serta menjaga kesehatan. Pengemudi GrabBike dapat menggunakan manfaat GrabBenefits yang terdiri dari diskon untuk mencuci jaket dan helm serta membeli vitamin.

Top photo credit: Instagram @grabid

Scroll To Top