ID | EN

Kanal Banjir Barat Kini jadi Spot Instagramable Baru di Jakarta

Setelah dirampungkannya program naturalisasi sungai, kawasan Kanal Banjir Barat segmen Karet – Shangrilla kini tampak lebih rapi dan Instagramable.
Photo Source: Instagram @kominfotikjp
 
Bagaimana jadinya ya kalau bantaran kali bisa dijadikan sebagai tempat bersantai sekaligus foto-foto? Anda bisa kok merasakannya, datang saja ke Kanal Banjir Barat kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, tepatnya di sebelah Stasiun BNI City!
 
 
Setelah dirampungkannya program naturalisasi sungai, kawasan Kanal Banjir Barat segmen Karet – Shangrilla kini tampak lebih rapi dan Instagramable. Dulunya kawasan tersebut hanya berupa rerumputan liar dan tanah.
 
Di Kanal Banjir Barat kawasan Sudirman kini terdapat taman yang dilengkapi guiding block agar dapat dinikmati masyarakat. Area taman tersebut memiliki lebar delapan meter dengan panjang hingga 300 meter menyusuri kali. Terdapat beberapa anak tangga dengan lebar empat meter untuk masyarakat berjalan. Di samping tangga, terdapat lahan yang ditanami pepohonan.
 

Photo Source: Instagram @kominfotikjp
 
Yang unik, di Kanal Banjir Barat terdapat semacam lorong yang terbuat dari tiang-tiang. Area ini sangat cocok untuk Anda yang suka foto-foto, karena terlihat Instagramable. Jika Anda tertarik berkunjung ke kawasan ini jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak aman dengan pengunjung lain, dan rajin cuci tangan.
Scroll To Top