ID | EN

Ixobox, Barbershop dengan Teknologi Modern

Ixobox bukan sekadar tempat gunting rambut biasa, namun berusaha untuk selalu update teknologi terkini.

Kehidupan masyarakat saat ini sangat akrab dengan dunia digital. Menyadari hal itu, barbershop Ixobox berdapatasi menggarap segmen serba digital ini. Ixobox tak hanya menawarkan layanan gunting rambut modern, tapi juga bersih, nyaman, kualitas gunting kelas premium menggunakan teknologi canggih, namun dengan terjangkau.

Ixobox memang tidak ingin hanya sekadar menjadi tempat potong rambut biasa, namun berusaha untuk selalu update teknologi terkini. Gerai potong rambut yang memiliki lebih dari 50 cabang ini telah menjadi bisnis waralaba yang menjanjikan.

Salah satu gerai Ixobox yang sangat modern bisa Anda temukan di basement lobi barat mal Ciputra. Di sini Anda tinggal mengambil tiket bukti pembayaran itu berisi nomor antrean dan QR Code. Kode QR itu nantinya akan dipindai oleh hairstylist. Jika kode QR tersebut tidak dipindai, maka listrik di boksnya tidak akan menyala. Setelah di-scan dan listrik menyala barulah proses gunting rambut bisa dimulai.

Waktu potong rambut pun dibatasi hanya sekitar 15 – 20 menit, demi kenyamanan konsumen, agar tidak menunggu lama. Sistem QR Code juga bertujuan untuk menghindari kecurangan, guna meningkatkan kepercayaan investor bahwa Ixobox sangat simpel dan transparan.

Sebelumnya, konsumen terlebih dulu membayar melalui kiosk machine yang menerima pembayaran tunai maupun digital seperti Gopay dan Ovo. Semuanya dilakukan secara mandiri tanpa kasir. Penggunaan kiosk machine pun terbilang efisien, karena tidak memerlukan kasir. Sementara dari sisi konsumen, pembayaran jadi lebih cepat dan berkesan, karena belum banyak barbershop menerapkan sistem ini.

Keistimewaan lainnya yang dimiliki Ixobox adalah haircut house ini selalu menggunakan sisir yang telah disterilisasi, terdapat box penyimpanan semua peralatan yang juga dapat menyimpan barang pribadi pelanggan, sistem pembersihan rambut tidak menggunakan air dan sampo melainkan teknologi penghisap udara, semua gunting dan paralatan lainnya selalu disterilkan menggunakan sterilizer, serta spesialis dalam hal memotong dan merapikan rambut.


Photo Credit: Instagram @ixobox

Ixobox memang menjual pengalaman dengan memadukan seni, kualitas, layanan, teknologi, dan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, sejak awal Ixobox melakukan investasi dengan mengembangkan sistem dan teknologi, serta mendirikan Ixobox Academy untuk mengembangkan dan meningkatkan keterampilan hairstylist, baik hard skill maupun soft skill.

Ixobox tidak hanya dikhususkan untuk pria, tapi juga melayani perempuan dan anak-anak yang ingin tampil beda. Ini sesuai dengan slogannya “A Modern Haircut For Men, Women & Kids”.

Website: ixobox.com

Top Photo Credit: Instagram @ixobox

Scroll To Top