ID | EN

Isi Ulang Kartu Brizzi Bisa Pakai Traveloka

Pemegang kartu uang elektronik Brizzi dapat mengecek sisa saldo dan isi ulang melalui aplikasi Traveloka.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bekerja sama dengan Traveloka melalui unit bisnis Financial Services untuk produk Bills & Top-up (tagihan dan isi ulang). Kerja sama ini memungkinkan para pemegang kartu uang elektronik Brizzi dapat mengecek sisa saldo dan isi ulang atau top up melalui aplikasi Traveloka dengan nominal Rp 10.000 hingga Rp 999.999.

Kerja sama ini merupakan upaya bersama dalam meningkatkan pengembangan ekosistem pembayaran digital serta cashless society di Indonesia. Hal ini menjadi salah satu touch point bagi Brizzi untuk memberikan kemudahan bagi nasabah BRI dan mengkolaborasikannya dengan pengguna Traveloka. Dengan kemudahan top up saldo, diharapkan jangkauannya akan semakin luas.

Ke depannya, BRI dan Traveloka tidak menutup kemungkinan untuk bekerja sama di layanan lain, seperti Traveloka tiket dan Traveloka Eats. Soal target, BRI dan Traveloka menargetkan Brizzi bisa digunakan oleh 15,5 juta pengguna hingga akhir tahun 2019. Adapun saat ini, Bank BRI mencatat peredaran kartu sudah mencapai 14,9 juta dengan 391 juta transaksi.

Fitur top up Brizzi pada aplikasi Traveloka memanfaatkan fitur NFC pada ponsel pintar. Artinya, proses pengecekan saldo dan isi ulang hanya bisa dilakukan bagi pengguna yang memiliki ponsel dengan fitur NFC.

Adapun cara top up Brizzi melalui aplikasi Traveloka adalah sebagai berikut:
1. Buka aplikasi Traveloka versi 3.15.3 ke atas, lalu pilih Bills & Top Up (Tagihan & Isi Ulang).
2. Pilih Electronic Money (Uang Elektronik).
3. Tempelkan kartu Brizzi ke bagian belakang smartphone, lalu aplikasi Traveloka akan secara otomatis membaca informasi dan saldo kartu Brizzi Anda.
4. Setelah transaksi berhasil, pengguna dapat mengaktifkan saldo tersebut dengan menggunakan fitur NFC melalui halaman Update Saldo yang bisa diakses dari Daftar Pesanan.
5. Tempelkan kartu Brizzi ke smartphone, lalu aplikasi Traveloka akan membaca dan mengonfirmasi saldo Brizzi yang sudah di-top up.

 

Top Photo Source: www.liputan6.com

Scroll To Top