ID | EN

Ini Dia Fitur Ponsel Pintar yang Digandrungi Milenial

Fitur terbaru yang wajib ada di ponsel Anda.

Ponsel menjadi salah satu kebutuhan utama bagi para milenial. Selain digunakan sebagai alat komunikasi, ponsel juga dapat menunjang segala aktivitas harian termasuk hiburan dan karier. Sebelum membeli ponsel keluaran terbaru dengan segudang fitur menggiurkan, berikut fitur yang wajib ada di dalam ponsel incaran Anda.

1. Fast Charging

Fast charging merupakan teknologi yang disematkan pada ponsel untuk mengisi baterai secara cepat. Dengan kata lain, baterai ponsel akan terisi lebih cepat sehingga dapat segera digunakan untuk melanjutkan aktivitas harian. Meski memberi kemudahan bagi pengguna, fast charging memiliki kekurangan, seperti membuat ponsel cepat panas. Untuk mengurangi risiko tersebut, jangan dilakukan (charging) sambil membuka aplikasi lain apalagi bermain game.

2. Fingerprint Scanner

Fingerprint scanner atau sensor pindai jari masih menjadi primadona bagi ponsel-ponsel keluara baru. Pemindai sidik jari bekerja lebih cepat dibanding sistem lain, seperti PIN, bahkan hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 detik untuk melakukan pemindaian, dengan catatan jari tidak dalam keadaan basah atau kotor. Singkatnya, bagi Anda yang mengalami kesulitan untuk mengingat kombinasi angka (PIN), maka ponsel dengan fitur fingerprint scanner sangat membantu.

3. Kamera

Terakhir, ada kamera, yang menjadi salah satu hal penting untuk dipertimbangkan sebelum membeli ponsel. Kebanyakan ponsel pintar yang dipasarkan sekarang sudah dilengkapi dengan fitur Al (artificial intelegence). Fitur Al sendiri merupakan kemampuan kamera untuk dapat mendeteksi objek dalam suatu frame foto. Baik untuk kamera depan maupun kamera belakang, fitur tersebut mampu menghasilkan foto lebih maksimal, lebih tajam namun tetap terlihat natural.

 

Scroll To Top