ID | EN

Ini Dia Aturan Baru CFD Jakarta Yang Kembali Dibuka

Kangen berlari atau bersepeda di hari Minggu pagi saat Car Free Day (CFD)?

Photo by Gema Saputera on Unsplash

Ada kabar baik bagi Anda para penggemar CFD Jakarta. CFD kembali dibuka dan diberlakukan oleh Pemprov DKI pada tanggal 22 Mei 2022 setelah sempat ditutup tanggal 11 Maret 2022 lalu yang dikarenakan melonjaknya kembali kasus Covid-19 di kota-kota besar Indonesia. Bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin berolahraga kembali di CFD, pastikan Anda memperhatikan beberapa peraturan baru yang dikeluarkan Pemprov DKI demi menjaga kesehatan dan keamanan Anda, keluarga, dan lingkungan masyarakat.

1. Gunakan Aplikasi Peduli Lindungi
Sebelum memasuki kawasan CFD, pastikan Anda mengunduh aplikasi Peduli Lindungi untuk check-in serta check out melalui aplikasi ini. QR Code telah disediakan di berbagai titik kawasan CFD oleh Dinas Perhubungan DKI Jakarta, sehingga Anda tidak kesulitan mencari QR Code saat hendak masuk dan keluar wilayah CFD.


Photo by julianto saputra on Unsplash


2. PKL Dilarang Masuk
Sebelum pandemi ada, saat CFD banyak orang masih bisa sambil berolahraga mampir ke PKL untuk mengisi perut atau sekedar membeli minuman. Sekarang para PKL dilarang untuk berjualan agar mengurangi kerumunan, lebih tertib, serta social distancing tetap terjaga.

3. Wajib Membawa Masker
Walaupun Pemerintah Pusat telah melonggrakan peraturan di ruang terbuka diperbolehkan tidak mengenakan masker, namun tetap saja Anda harus membawa masker (mauoun cadangan masker). Tujuannya untuk mengantisipasi apabila terjadi kerumuanan di CFD, Anda bisa menggunakan masker untuk melindungi diri dan juga orang lain.


Photo by Agi Pranta on Unsplash


Berikut ini merupakan titik CFD Jakarta:
  • Jl. Jenderal Sudirman – Jl. MH Thamrin mulai dari Patung Arjuna Wijaya sampai dengan Patung Pemuda Membangun.
  • Jl. Sisingamangaraja dimulai dari Patung Pemuda Membangun sampai dengan CSW, Jakarta Selatan.
  • Jl. Tomang Raya yaitu Simpang Tomang sampai dengan Business Hotel Tomang, Jakarta Barat.
  • Jl. Danau Sunter Selatan dimulai Simpang Karya Beton sampai dengan GOR Sunter, Jakarta Utara.
  • Jl. Suryo Pranoto yaitu Simpang Harmoni sampai dengan Simpang RSUD Tarakan, Jakarta Pusat.
  • Jl. Pemuda Simpang Arion dan Simpang TU-GAS, Jakarta Timur.
 
Seperti biasa, jadwal CFD dibuka mulai dari pukul 06.00 WIB hingga 10.00 WIB. Pastikan Anda sudah sarapan pagi di rumah dan jangan lupa membawa minum dari rumah, ya. 
Scroll To Top