ID | EN

Cara Sederhana Tingkatkan Kredibilitas dalam Bekerja

Tingkatkan kredibilitas dalam bekerja dengan langkah sederhana ini.

Sebagai karyawan, selain pengalaman, biasanya kredibilitas menjadi hal penting yang diperhatikan oleh atasan maupun rekan bisnis. Berikut langkah sederhana untuk meningkatkan kredibilitas Anda agar dapat mengembangkan karier dengan cemerlang.

1. Memiliki Wawasan Luas

Salah satu cara efektif untuk menambah wawasan adalah rajin membaca. Pengetahuan, informasi dan tren yang saat ini tengah beredar dapat dengan mudah Anda dapatkan di berbagai media, baik cetak maupun elektronik. Namun, ada baiknya untuk pintar memilah informasi mana yang bermanfaat dan tidak. Senantiasa berpikiran terbuka dan jangan malas meluangkan waktu untuk diskusi dengan pribadi yang lebih pandai.

2. Problem Solver

Rapat merupakan makanan sehari-hari bagi para pekerja kantoran. Percakapan terjadi begitu dinamis, akan jauh lebih baik jika Anda bisa memberikan gagasan yang relevan dan kreatif. Anda juga bisa memberikan pendapat, sebuah solusi terhadap masalah yang dipaparkan selama rapat. Jadikan rapat sebagai peluang untuk menunjukkan kemampuan Anda sebagai problem solver yang mampu menyelesaikan masalah perusahaan.

3. Inisiatif Tinggi

Menjadi karyawan yang memiliki inisiatif tinggi bukan perkara sulit. Setiap harinya, di dunia kerja, ada banyak kesempatan yang bisa Anda manfaatkan untuk menunjukkan kemampuan melakukan sesuatu tanpa harus diperintah terlebih dahulu. Cara sederhana untuk mengembangkan inisiatif adalah dengan banyak bertanya, lakukan lebih dari yang Anda butuhkan, jangan ragu membagikan ide dan senantiasa berpikir sebagai tim bukan pekerja individu.

 

Scroll To Top