ID | EN

by.U, Layanan Seluler Digital dari Telkomsel untuk Gen Z

by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang mandiri, kreatif, selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan.

Tahukah Anda kalau Telkomsel ternyata memiliki layanan seluler prabayar digital? Layanan tersebut bernama by.U dan merupakan yang pertama di Indonesia yang menyediakan pengalaman digital end-to-end untuk seluruh kebutuhan telekomunikasi. Layanan ini dikembangkan khusus untuk segmen Gen Z di Indonesia, yang melakukan hampir semua aktivitas secara online.

by.U didesain secara khusus dengan menyesuaikan karakter Gen Z yang mandiri, kreatif,  selalu online, dan sangat mengutamakan kebebasan. Karakteristik-karakteristik tersebut lah yang mendasari tiga nilai utama pengembangan by.U yakni digitalisasi, personalisasi, dan transparansi.

Layanan seluler ini memiliki tagline “Semuanya Semaunya” untuk menggambarkan kebebasan yang diberikan kepada pengguna by.U dalam mengontrol secara penuh layanan-layanan yang mereka butuhkan dan inginkan. Semua dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi by.U yang dapat diunduh di smartphone.

Pengalaman digital end-to-end yang by.U hadirkan meliputi seluruh proses penggunaan layanan, mulai dari pemilihan opsi pesan antar, nomor telepon by.U, kuota internet, kuota tambahan (topping), hingga pembayaran. Kuota internet by.U pun dapat digunakan pengguna dengan bebas selama 24 jam, di semua jaringan Telkomsel (2G, 3G, dan 4G).

Lebih jauh lagi, by.U ditunjang dengan customer service yang dapat diakses melalui fitur live chat pada aplikasi dan situs resmi by.U, www.byu.id/id. Layanan pengguna juga dapat diakses melalui Instagram by.U @byu.id.

by.U menyediakan layanan pesan antar SIM card, yang pada tahap awal tersedia di beberapa daerah yaitu Bogor, Sukabumi, Cianjur, Depok, serta beberapa universitas yaitu Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjadjaran (Jatinangor), Universitas Gadjah Mada, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, dan Universitas Brawijaya.  Untuk tahap selanjutnya, layanan pesan antar akan mencakup wilayah yang lebih luas.

Scroll To Top