ID | EN

Belajar Astronomi di Planetarium Jakarta

Pelajari tentang dunia astronomi di tempat ini.

Tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan wisata untuk Anda dan keluarga di masa liburan ini. Planetarium Jakarta adalah tempat simulasi langit dan angkasa yang terletak di kawasan Taman Ismail Marzuki Jakarta. Tempat yang satu ini bisa menjadi wisata edukatif yang menyajikan pertunjukan film dan peragaan simulasi perbintangan serta benda-benda langit di Teater Bintang.

Setiap harinya ada 5 kali penayangan film, namun 4 jam pertama ditujukan hanya untuk rombongan saja. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Teater Bintang bisa menonton pada jam 16.30 setiap hari Senin hingga Jumat. Sedangkan pada hari Sabtu dan Minggu, Teater Bintang dibuka untuk umum. Untuk harga tiket masuk umum, orang dewasa cukup membayar Rp7.000 dan anak-anak Rp3.500 saja.

Photo source: http://www.kompas.com

Penonton sudah harus berada di ruang pertunjukan 30 menit sebelum film diputar. Gedung pertunjukan ini berkapasitas sekitar 300 orang. Terdapat proyektor yang akan menayangkan film ke atas kubah gedung sehingga Anda akan benar-benar merasa seperti sedang melihat ke atas langit. Posisi kursi pun dapat diatur kemiringannya sehingga Anda bisa berada pada posisi agak terlentang pada saat menonton film.

Materi film yang ditayangkan adalah seputar tata surya dan bintang-bintang yang ada di angkasa. Selain Teater Bintang, Planetarium juga menyediakan sarana observasi berupa peneropongan yang biasanya akan diadakan event untuk menyaksikan fenomena alam seperti gerhana, komet, hingga konjungsi planet-planet. Menarik, bukan?

Scroll To Top