ID | EN

Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di Instagram

Instagram meluncurkan fitur tersebut dark mode untuk ponsel yang sudah menjalankan iOS 13 atau Android 10.

Salah satu fitur Instagram yang paling sering diminta selama bertahun-tahun adalah dark mode atau mode gelap. Dan sekarang, Instagram diam-diam telah meluncurkan fitur tersebut, baik di iOS maupun Android. Cara menggunakannya tidak terlalu sulit. Yang harus Anda lakukan adalah memastikan Anda mengunduh versi terbaru Instagram. Pastikan juga ponsel Anda sudah menjalankan iOS 13 untuk iPhone atau Android 10 untuk ponsel Android.

Fitur Dark Mode di Instagram mengikuti pengaturan dark mode di seluruh sistem pada kedua sistem operasi, jadi saat Anda beralih ke dark mode di iOS 13 atau Android 10, aplikasi Instagram Anda juga akan beralih ke mode gelap. Tidak ada cara untuk menghidupkan dan mematikan mode gelap Instagram di aplikasi itu sendiri. Tidak ada cara untuk menghidupkan dan mematikan mode gelap langsung di aplikasi Instagram.

Untuk mengaktifkan mode gelap seluruh sistem pada iOS 13 (termasuk Instagram): Buka Settings, ketuk Display & Brightness, lalu ketuk tombol Dark. Sedangkan untuk sistem Android 10 (dan juga termasuk Instagram), buka Settings, ketuk Display, dan ketuk tombol Dark. Lalu, buka aplikasi Instagram. Tampilan Instagram pun akan berubah menjadi mode gelap. Mudah sekali, bukan?

Scroll To Top