ID | EN

7 Tempat Makan dengan Menu Sehat di Jakarta

Tujuh tempat yang bikin less-guilty untuk jajan di Jakarta!

Siapa bilang menemukan makanan sehat saat sedang hangout itu susah? Bagi Anda yang sedang diet maupun sedang menjaga kesehatan, pastikan Anda tahu 7 kedai makanan berikut ini yang siap membuat Anda bersantap secara guilt-free. Cek di bawah ini!

1. SaladStop!
Ini dia yang umurnya belum mencapai sebulan di mall Senayan City tetapi sudah menjadi pusat perhatian para healthy food lovers di Ibu Kota. SaladStop! yang telah memiliki 25 cabang tersebar di Asia ini siap menyajikan Anda salads dan wraps tanpa pengawet, penyedap rasa atau MSG, maupun pewarna buatan dengan lebih dari 35 topping, 15 premium toppings, dan 20 homemade dressings.

Photo source: Instagram (@saladstopid)

Cicipi menu andalannya seperti Oh Crab Lah!, Hail Caesar, Big Bird, dan Sunshine Jakarta. Anda juga bisa memilih sendiri isian salad atau wrap Anda, disertai 6 jenis topping dan diakhiri dengan memilih dressing. Kedai yang menyajikan salad dalam cita rasa lokal ini juga menyediakan grain superfood bowl dan smoothies. Hmmm.. Pastinya para pecinta superfood langsung bermata hijau dan ingin segera ke sini, kan? It’s guilt-free!

Alamat: Senayan City LG L-70, Jl. Asia Afrika, Jakarta Pusat
Jam Operational: 10.00 – 22.00 WIB
Website: http://www.saladstop.co.id
Facebook: SaladStop Indonesia
Instagram: @saladstopid 

2. Re.juve
Dengan total 27 store yang mostly berada di mall, tentunya Re.juve sudah bisa dengan mudah Anda temukan di Jakarta. Re.juve menggunakan 100% sayur dan buah-buahan tanpa air maupun gula, pemanis buatan, pengawet, dan bukan dibuat dari konsentrat. Pembuatannya pun sama sekali tidak melibatkan panas, jadi Anda bisa merasakan kesegaran vitamin terbaik dari buah dan sayur yang digunakan. Hmmm… Membayangkannya saja sudah membuat adem, ya?

Photo source: Instagram (@rejuveID)

Selain cold pressed juice, Re.juve juga menyediakan smoothies dan nut milk. Jika Anda ingin menikmati Re.juve sambil duduk-duduk santai, Anda bisa mendatangi mall Kota Kasablanka. Tapi jika sedang in a rush dan tetap membutuhkan ‘suntikan’ vitamin, Re.juve bisa Anda temukan di mall lainnya seperti Gandaria City, Lotte Shopping Avenue, Kuningan City, Grand Indonesia, Ratu Plaza, Pacific Place, Maxxbox Lippo Village, Mall @ Alam Sutera, dan AEON Mall.

Alamat: Food Society LG, FSG #18, Jl. Raya Casablanca Kav. 88, Jakarta Selatan 12870
Jam Operational: 08.00 – 22.00 WIB
Website: http://www.rejuve.id/
Facebook: Re.juve Indonesia
Instagram: @rejuveID

3. Burgreens Organic Eatery
Ingin menyantap burger tanpa harus merasa bersalah? Anda bisa meluncur ke Burgreens yang menyajikan makanan enak dan sehat menggunakan bahan lokal organik tanpa MSG dan minyak kelapa sawit. Selain cabang pertamanya di Bintaro, Burgreens bisa Anda temukan di Organik Klub Tebet dan Burgreens Express di Dharmawangsa.

Photo source: Instagram (@burgreens)

Anda wajib mencoba Mini Trio, yang berisi tiga burger mini terbuat dari jamur, kacang-kacangan dan chickpeas bayam. Selain itu, ada Burgreens Steak, Zoodles (raw spaghetti), dan Burgreens Salad dengan dressing lemongrass yang merupakan best seller di sini.

Tak lupa adanya minuman segar seperti superfood smoothies, cold pressed juice, infused water, sampai kombucha. Burgreens juga punya Chocolate Pumpkin Cake, Raw Strawberry Cheese Cake, dan beragam pilihan dessert yang gluten free, tidak menggunakan produk susu ataupun refined sugar. Hmmm… Penasaran dengan rasanya?

Alamat:  Songolas, Jl. Flamboyan No. 19, Rempoa, Tangerang Selatan 15412
No. Telp: +6287882005070
Jam Operational: Selasa – Minggu 08.00 – 20.30 WIB, Senin TUTUP
Website: http://www.burgreens.com/
Facebook: Burgreens
Instagram: @burgreens

4. Berrywell
Nah, kalau tempat ini bisa menjadi ‘pelarian’ Anda yang bekerja di kawasan SCBD. Saat memasuki healthy food o’clock, Anda bisa langsung menuju basement gedung Fairgrounds dan memesan smoothie bowl, smoothies, dan cold pressed juice di Berrywell.

Photo source: Instagram (@berrywelljkt)

Sekedar mencari camilan on-the-go juga bisa karena cold pressed juice-nya disediakan dalam kemasan botol yang mudah dibawa dan juga dilengkapi dengan informasi kalori, lho. Jika ingin kongko di tempat, Anda juga bisa memesan wraps dan cakes-nya. Untuk mengetahui menu andalan Berrywell yang wajib Anda coba, lihat artikel yang satu ini. Selain di SCBD, Berrywell juga siap menyegarkan Anda di mall Plaza Senayan tepatnya di Colab Space dekat Food Hall.

Alamat: Fairgrounds Building, SCBD Lot 14, Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta 12190
No. Telp: +622151400088 / +6282111400088 
Jam Operational: 07.00 – 21.00 WIB
Facebook: Berrywell
Instagram: @berrywelljkt

5. Beets & Bouts
Masih berlokasi di Fairgrounds, Anda juga bisa menemukan Beets & Bouts. Tak hanya menyuguhkan superfood bowl, smoothies, dan cold pressed juice, di sini Anda juga bisa kongko sambil ditemani overnight oats, jamu, kopi cold brew, dan hidangan nasi seperti beberapa di antaranya ada White Pod (fragranced jasmine white rice), Protein Pod (nasi merah dengan ikan dan ayam), serta Kebuli Pod.

Photo source: Instagram (@beetsandbouts)

Sandwich, salad Western sampai yang Indonesia seperti gado-gado, dan chia pudding dengan pilihan topping akan membuat pilihan menu Anda semakin berwarna di sini. Jadi untuk Anda yang ngantor di kawasan SCBD, jangan ragu untuk mampir ke Beets & Bouts dan mencicipi olahan makanan sehatnya satu per satu, ya.

Alamat: Fairgrounds SCBD, Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53, Jakarta, Indonesia
No. Telp: +6281280159339
Facebook: Beets and Bouts
Instagram: @beetsandbouts 

6. Judas Kitchen
Tempat yang satu ini bisa Anda sambangi saat berada di kawasan Blok M, tepatnya Judas Kitchen terletak dalam Food Fighters di sebelah Hotel Fave Melawai. Menyuguhkan kesegaran cold pressed juice, infused water, smoothies, dan smoothie bowl, Judas juga menyiapkan menu side dish yang digoreng secara air-fried. Jadi Anda bisa menyantap kudapan dengan kadar lemak yang lebih rendah, nih, di samping Judas juga menggunakan minyak zaitun untuk pemasakannya. Untuk menu main-nya, Mushroom Burger dengan jamur Portobello bakar, telur, dan keju feta juga menjadi menu favorit di Judas Kitchen. Coba Anda cicipi?

Photo source: Instagram (@judaskitchen)

Alamat: Food Fighters – Jalan Melawai IV No.7, Kebayoran Baru, Blok M, Jakarta Selatan 12160
No. Telp: +6281218664553
Jam Operational: 10.30 – 22.00 WIB
Instagram: @judaskitchen 

7. SNCTRY
Berada di Pelaspas Dharmawangsa, membuat SNCTRY seperti sebuah ‘surga kecil’ untuk para pencari makanan sehat. Healthy bar ini menyediakan superfood bowl, cold pressed juice, raw almond milk, vegan milkshake, infused water, dan salad. Lengkap, ya?

Photo source: Instagram (@snctry)

Belum lagi interior kafenya yang walaupun mungil namun tetap relaxing dan Instagram-genic dengan mural dan nuansa biru muda serta krem kekuningan. Sedikit bocoran, SNCTRY juga menggunakan bahan daur ulang untuk melengkapi interiornya, lho. Untuk mengetahui superfood apa saja yang disediakan SNCTRY, Anda bisa membaca ulasan ini. It can be a key to have a healthy and happy life!

Alamat: Jl. Dharmawangsa Raya No.4, Pelaspas Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12160
No. Telp: +628170760224 
Jam Operational: Senin - Jumat 07.00 – 20.00 WIB, Sabtu - Minggu 08.00 – 19.00 WIB
Website: http://www.snctry.com/
Facebook: Snctry
Instagram: @snctry

Scroll To Top