ID | EN

6 Pulau Favorit di Kepulauan Seribu

Jangan lewatkan 6 pulau berikut saat berlibur di Kepulauan Seribu.

Berlibur di kepulauan yang memiliki panorama pantai yang indah, pastinya menyenangkan.  Kepulauan Seribu bisa dijadikan destinasi favorit untuk melakukan wisata  pantai. Berikut Alinear akan membagikan informasi mengenai 6 pulau favorit di Kepulauan Seribu.

1. Pulau Tidung

Photo source: pulautidung-indonesia.com

Terdapat dua pulau yang terdapat di kawasan Tidung, yakni Tidung besar dan Tidung kecil. Tidung besar selalu dipenuhi wisatawan untuk mengahabiskan waktu liburan, sedangkan Tidung Kecil merupakan tempat budidaya mangrove oleh penduduk setempat. Kedua pulau tersebut dihubungkan oleh jembatan kayu yang memiliki panjang 800 m. Di jembatan ini banyak traveler yang menguji adrenalin dengan melompat langung dari jembatan setinggi 5-6 m ke perairan pantai tanpa pengaman apapun.

2. Pulau Semak Daun

Photo source: blog.hi-indonesia.com

Ingin mencoba untuk singgah ke pulau tak berpenghuni? Inilah tempat yang tepat. Hanya tersedia hamparan pasir dan pepohonan yang luas serta birunya laut yang menempel. Anda tidak akan menemukan pemukiman penduduk yang meramaikan keberadaan pulau ini. Traveler yang datang ke sana wajib membawa tenda dari rumah dan mendirikannya untuk tempat singgah.

3. Pulau Bira

Photo source: untung09.files.wordpress.com

Di pulau ini tersedia wahana watersport yang siap memacu detak jantung. Anda dapat berenang di tengah perairan dangkal Laut Bira dengan ekosistem laut yang berwarna-warni. Pulau ini merupakan deretan beberapa pantai yang diserbu para traveler.

4. Pulau Pari

Photo source: www.news.tridinamika.com

Di sana terdapat hutan bakau yang dapat dijelajahi. Anda juga dapat bersepeda mengelilingi pantai atau sekedar duduk di tepian pantai mendengar deburan ombak sambil menanti sunset yang indah.

5. Pulau Harapan

Photo source: thelovecode.wordpress.com

Untuk berlibur ke pulau ini anda tak perlu menyiapkan isi kantong yang tebal. Pulau Harapan di kelilingi pantai-pantai kecil yang ikut menghiasi.

6. Pulau Bidadari

Photo source: pulauseributour.com

Bagi anda yang ingin berlibur bersama pasangan, pulau ini dapat menjadi destinasi alternatif. Keindahan panorama pulau ini sering dijadikan latar pemotretan pre-wedding bagi pasangan akan menikah.

Scroll To Top