ID | EN

6 Hal yang Wajib Diunduh di Smartphone Anda

Simak selengkapnya di sini!

Seiring dengan perkembangan dan kemajuan teknologi, maka hal ini mendorong munculnya aplikasi-aplikasi baru yang dibutuhkan bagi para pengguna smartphone untuk keperluan sehari-hari. Berikut aplikasi-aplikasi wajib yang diunduh di smartphone Anda.

 Sumber foto: https://pixabay.com

1. Media Sosial
Smartphone akan menjadi ‘tidak hidup’ bila Anda tidak mengunduh media sosial. Sekarang begitu banyak aplikasi-aplikasi media sosial yang bisa diunduh ke smartphone. Facebook, Twitter, Instagram, Path, WhatsApp, Black Berry Mesangger (BBM) merupakan beberapa media sosial yang wajib dipasang di smartphone Anda. Yang sekarang sedang menjadi tren di Amerika Serikat adalah Snapchat. Snapchat merupakan video messaging yang bisa direkam selama 7 detik. Kemudian Anda juga bisa mengedit dengan menambahkan tulisan atau emoji, serta warna. Seru kan?

2. Foto Editor
Buat penggemar selfie dan wefie, wajib hukumnya mengunduh foto editor agar foto tampak lebih bagus dan menarik. Saat ini sudah banyak aplikasi yang berfungsi sebagai foto editor, misalnya beberapa diantaranya Snapseed, Pixir-o-atic, Pics Art, Cymera. dan Instabeauty. Masing-masing fitur memiliki ciri khas dan mudah digunakan (user friendly). Tidak sedikit orang yang menggunakan fotoeditor kemudian mengunggah dan membaginya ke media sosial.

3. Browser
Jika Anda adalah pengguna aktif internet yang selalu mobile, sebaiknya unduhlah browser seperti Google Chrome dari Google Play atau AppsStore. Terlebih lagi bila bila Anda adalah seseorang yang selalu mengikuti berita-berita terkini. Dengan mengunduh Google Chrome di smartphone akan memudahkan Anda untuk browsing berbagai macam hal dari internet.

 Sumber foto: http://a433.phobos.apple.com

4. Mobile Banking
Zaman sekarang tidak perlu repot-repot lagi pergi ke bank hanya untuk mentransfer uang atau membayar tagihan. Mobile banking sangat membantu dan memudahkan Anda dalam urusan bertransaksi. Beberapa contoh mobile banking adalah BCA Mobile dan Mandiri Mobile. Kedua bank tersebut sudah mensosialisasikan mobile banking system pada para nasabahnya. Hanya dengan mengklik mobile banking dan mengikuti petunjuk yang tertera, maka para nasabahnya pun dapat melakukan transaksi dengan mudah. Simple right?

 

5. Game
Game adalah hiburan yang menyenangkan di kala senggang atau pada saat Anda senag menunggu seseorang ataupun antrian, sehingga terhindar dari rasa bosan. Sekarang sudah banyak game yang bisa dipasang di telepon selular Anda untuk menemani hari-hari Anda. Beberapa game seru yang bisa diunduh ke dalam Android maupun iOS adalah Kardashian, Let’s Get Rich, Candy Crush, dan Crimal Case. Dan masih banyak game seru yang bisa di-download di Google Play untuk Android dan AppStore untuk iOS.

6. Music Player
Buat Anda yang senang mendengarkan musik, jangan lupa Anda mengunduh music player. Music player dapat menemani Anda saat sedang mengerjakan pekerjaan atau dalam perjalanan ke kantor misalnya. Let’s say, Power AMP salah satunya bisa menjadi aplikasi music player untuk dipasang di smartphone Anda. Dengan musik, hari-hari Anda akan lebih berwarna dan hidup. 

Scroll To Top