ID | EN

5 Tips Berpakaian Agar Selalu Tampil Maksimal!

Temukan cara mudah agar Anda selalu tampak fashionable.
Photo by Dane Wetton on Unsplash
 
Tren fashion adalah salah satu hal yang selalu berubah-ubah. Karena itu, mungkin sebagian dari Anda ada yang merasa kesulitan untuk mengikuti tren tersebut. Namun, jangan khawatir! Anda tetap bisa tampil maksimal tanpa perlu mengikuti tren fashion yang sedang berjalan dengan 5 tips berikut ini!
 
1. Temukan Gaya Andalanmu
Saat bereksperimen dengan gaya berpakaian, pasti ada satu atau dua gaya yang sangat cocok dengan diri Anda. Gaya tersebut paling tepat untuk menjadi gaya andalan. Tak hanya dapat terlihat sempurna, namun kepercayaan diri Anda juga pasti akan langsung bertambah.
 
 
2. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh
Pastinya ada beberapa tren fashion yang menarik perhatian Anda. Namun, pastikan bahwa tren tersebut cocok untuk bentuk tubuh Anda, ya. Jangan sampai Anda memaksakan untuk tampil sesuai tren yang ada demi terlihat fashionable, namun Anda jadi merasa tidak nyaman saat memakainya.
 
3. Lengkapi dengan Aksesoris
Saat sudah puas dengan pilihan pakaian yang cocok untuk Anda, jangan lupa untuk melengkapinya dengan aksesoris. Bagi Anda para wanita, lengkapi tampilan Anda dengan aksesoris seperti tas, sepatu, anting, kalung, gelang, atau cincin yang matching dengan baju Anda hari ini. Bagi para pria, Anda bisa memakai jam tangan, kacamata, hingga sepatu yang bisa mendukung penampilan Anda.
 

Photo by Jason Briscoe on Unsplash
 
4. Berpakaian Sesuai dengan Acara
Apa pun acara yang akan Anda kunjungi, pastikan untuk selalu mengenakan pakaian yang sesuai dengan tema acara. Misalnya, jika Anda ingin pergi ke sebuah pesta, gunakanlah pakaian yang sesuai seperti gaun, jas, batik, maupun kebaya. Jangan sampai Anda menggunakan pakaian kaos dan celana denim ke acara formal. Begitu pula sebaliknya, Anda tidak perlu mengenakan pakaian formal seperti jas untuk sekadar hangout atau pergi ke mal.
 
5. Jangan Lupakan Pelengkap Lainnya
Ketika Anda sudah menemukan gaya berpakaian yang tepat, sempurnakan penampilan Anda dengan pelengkap lainnya. Pilihlah gaya rambut yang bisa membuat Anda tampil maksimal, dan jangan lupa semprotkan parfum dengan wangi kesukaan Anda.
Scroll To Top