ID | EN

5 Rekomendasi Tempat Minum Wine Sekaligus Dinner Romantis (Part 2)

Masih ada 5 tempat untuk Anda dan pasangan menikmati wine dan dinner romantis. Find out here!

Selain 5 tempat yang telah Anda baca di artikel Part 1, masih ada lima rekomendasi wine house & eatery lainnya dimana Anda dan pasangan bisa saling mendentingkan gelas wine favorit sambil menikmati hidangan yang menggugah selera. Check the other five below!

1. Social House
Memasuki Social House, sebuah rak wine besar siap menjadi pemandangan yang menyambut Anda. Mengusung nama lengkap Social House Restaurant, Bar, and Winepost, tentu dinner Anda akan semakin romantis dengan pemandangan lampu kota dan gedung-gedung sekitar Grand Indonesia yang bisa Anda nikmati jika memilih area semi-outdoor.

Photo source: Twitter (@socialhouse)

Menu bersantapnya bervariasi dengan pilihan Western maupun Eastern. Cobalah Pan Seared Salmon Misoyaki, Capricciosa Pizza, atau Barramundi Oven Roasted with Sauteed Clams. Untuk cocktail, Finger-Licking Tiramisu dan P.S I Love You yang terdiri dari gin, apricot brandy, dan rose syrup love potion tentunya bisa menjadi pilihan yang menarik untuk Anda dan pasangan.

Jangan lupa dengan keberadaan red wine, white wine, spirits, cognac, dan bir. Segelas Domaine Chandon Shiraz atau Domaine Chandon Chardonnay pastinya akan semakin menghangatkan dinner time, bukan? Cheers!

Alamat: Grand Indonesia,East Mall. 1st Floor, Jl. M.H. Thamrin No 1, Central Jakarta 10310, Indonesia.
No. Telp: +622123581818
Jam Operational: 08.00 – 01.00 WIB
Website: http://www.ismaya.com/socialhouse
Facebook: SOCIAL HOUSE
Twitter: @socialhouse
Instagram: @social.house 

2. Mamacita
Didukung dengan lokasi di tengah kota, tentunya bisa menjadi alasan Anda untuk dinner romantis kapan saja bersama pasangan dalam interior elegan bergaya industrial-rustic di Mamacita The Wine Kitchen. Anda akan disuguhkan pilihan sajian Western bergaya Mediterrania dan Asia dengan bahan-bahan segar dan organik.

Photo source: http://mamacitajakarta.com

Awali dengan Vitello Tomato on Toasted Bruschetta, dilanjutkan dengan Green Pepper Corn AUS Ribeye with Cilantro, White Pizza dengan krim jamur dan truffle oil, atau Homemade Black Angel Hair, Smoked Salmon, Vodka and Parsley. Pilihan wine bervariasi dari anggur merah, anggur putih, light-bodied sampai full-bodied. Dan psst... pastikan pasangan Anda tetap happy ditemani Rum Apricot Dark Glazed Chocolate Cake sebagai sweet disclosure, ya.

Tidak hanya untuk dinner romantis, Mamacita juga menyediakan paket khusus kalau Anda ingin mengundang teman-teman untuk menikmati house wines dan cocktails ditemani artisan cheese dan charcuterie board.

Alamat: Senayan City, Lower Ground Unit 52, Crystal Lagoon. Jl.Asia Afrika Lot 19, Jakarta 10270. Indonesia
No. Telp: 021 - 7278147721 7278 1477
Jam Operational: 11.00 – 01.00 WIB
Website: http://www.mamacitajakarta.com/
Facebook: Mamacita Jakarta
Twitter: @Mamacitajkt
Instagram: @mamacitajakarta

3. Luna Negra
Ajak pasangan Anda untuk menikmati hidangan tradisional Italia dalam resto dengan interior modern bergaya kosmopolitan dilengkapi high ceiling, jendela kaca, open kitchen, dan ornamen klasik di Luna Negra. Steak dan pizza merupakan hidangan yang wajib Anda cicipi di sini, di samping Anda bisa menyesap wine atau cocktails dari koleksi wine cellars yang juga mempercantik ruangan, ditemani tapas dan paella dari Spanish Corner-nya. Tak lupa Luna Negra menyisipkan menu Asia seperti dim sum, bento, dan main course lainnya. Read more about Luna Negra in this article

Photo source: http://lunanegra.co.id

Alamat: Plaza Bapindo (Citi Bank Building), Ground Floor/ Lantai Dasar, Jl. Jend. Sudirman kav.54-55, Jakarta Selatan 12190, Indonesia
No. Telp: +622129950077 / +62816950077
Jam Operational: Senin – Minggu 11.00 – 23.00 WIB
Website: http://www.lunanegra.co.id/
Facebook: Luna Negra
Twitter: @lunanegrajkt
Instagram: @lunanegrajkt

4. Bacco Wine Culture
Tidak hanya mencicipi tester es krim sebelum membelinya di sebuah kedai es krim, Anda juga bisa mencicipi wine terlebih dahulu sebelum memutuskan akan memesan yang mana di Bacco Wine Culture.

Tempat ini akan cocok bagi Anda dan pasangan yang menginginkan dinner ditemani live music dan pilihan 32 jenis wine yang bisa dipesan dalam gelas. Botol-botol wine akan menjadi background area bersantap Anda. Beragam menu Western dengan kombinasi Asia akan menambah sedapnya momen dinner Anda.

Photo source: Instagram (@baccojakarta)

Menu grill tak boleh Anda lewatkan, seperti Lamb Chop 300 gram, Black Angus Tenderloin 200 gram, atau Mixed of Grilled Sausages 250 gram yang tiap-tiapnya disajikan dengan salad, pilihan mashed potato atau rosemary potato, serta pilihan saus blackpepper, mushroom, salsa verde, dan barbekyu.

Alamat: Lotte Shopping Avenue, Ciputra World 1, Jl. Satrio Kav 3-5, Lotte Shopping Avenue, Main Lobby, LG-38, Jl. Satrio Kav 3-5 - Jakarta Selatan
No. Telp: +622129888909
Jam Operational: Minggu-Kamis 10.00 – 01.00 WIB, Jumat-Sabtu 10.00 – 02.00 WIB
Website: http://www.baccojakarta.com/
Facebook: Bacco Jakarta
Instagram: @baccojakarta

5. SKYE
Dikenal sebagai salah satu bar rooftop terfavorit di Jakarta, SKYE memang akan memberikan sensasi dining yang berbeda dari lantai 56 Menara BCA Grand Indonesia selain pilihan minuman beralkohol yang beragam. Hidangan Amerika Latin dengan kombinasi Asia dan Timur Tengah akan menjadi highlight untuk santap Anda di SKYE.

Photo source: Facebook (SKYE)

Awali dengan Lebanese Mezze atau Double Baked Cheese Souffle. Selanjutnya, Anda bisa memesan Black Angus Tenderloin, Grilled Dory Fillet, Beef Short Rib, atau Fettucine Nero Al Vongole. Untuk desserts, Red Wine Apple Tarte Tatin atau Valrhona Manjari & Caramello Tart akan menjadi closing yang cocok untuk dinner dan wine moment Anda. Red Sangria juga menjadi salah satu menu yang sayang bila dilewatkan.

Alamat: Grand Indonesia - Jl. M. H. Thamrin no. 1 Menara BCA level 56, Jakarta Pusat, Indonesia
No. Telp: +6221 235 869 96
Jam Operational: Senin-Kamis, Minggu 10.00 – 01.00 WIB, Jumat-Sabtu 10.00-02.00 WIB
Facebook: SKYE
Instagram: @skye_56

Scroll To Top