ID | EN

5 Reality Show Korea ini Bantu Anda Hilangkan Stres

5 reality show Korea siap mengocok perut Anda, Master Key, Knowing Bros, Wizard of Nowhere, Weekly Idol dan Flower Crew.

Beberapa waktu belakangan ini, tak hanya drama atau film Korea saja yang menyebar di berbagai negara, reality show-nya yang selalu berhasil mengocok perut penontonnya pun mulai diperbincangkan. Tak mengerankan jika reality show asal negeri ginseng ini begitu diminati. Selain menghibur, reality show Korea juga sering menyajikan hal nyata dari para aktor atau idol yang terlibat di dalamnya. Berikut, 5 reality show Korea yang cocok ditonton untuk meredakan stres.

1. Master Key

photo source: soompi.com

Reality show yang terhitung baru ini berhasil merebut perhatian K-Pop fans dengan jajaran idol di setiap episodenya. Master Key yang disiarkan oleh stasiun SBS ini ditayangkan saat prime time (waktu di mana banyak orang yang menonton TV). Tugasnya para idol yang terlibat dalam acara ini adalah mencari dan menebak siapa pemegang master key untuk memenangkan game. Menampilkan berbagai permainan mental, interaksi antara 12 pemain (idol) yang terlibat pun tidak membosankan untuk ditonton.

2. Knowing Bros

photo source: aminoapps.com

Program menarik yang kali ini datang dari stasiun JBTC bertajuk Ask Us Anything atau yang lebih populer dengan nama Knowing Bros menjadi fenomena tersendiri. Sejak kemunculannya di tahun 2015 lalu, program yang dibawakan oleh nama-nama besar seperti Kang Hodong, Lee Sangmin, Kim Heecul, Min Kyunghoon, Seo Janghoon, Kim Yongcheol dan Lee Songeun ini berhasil mengocok perut penonton melalui perbedaan karakter yang dimiliki. Ada banyak sekali idol yang ikut meramaikan program ini, seperti Psy, Rain, Super Junior, SHINee, BTS, BtoB hingga Red Velvet. Para idol akan ‘buka-bukaan’ seputar pertanyaan yang sering muncul mengenai diri mereka.

3. Wizard of Nowhere

photo source: koreantvclub.com

Lewat reality show unik ini, Anda bisa menonton aksi idol kesayangan menikmati petualangan selama melakukan traveling. Tidak hanya sekadar jalan-jalan, para idol akan diajak untuk menikmati hidangan khas negara yang mereka kunjungi lewat misi yang harus dijalankan, seperti menjelajahi tempat-tempat terpencil. In other words, Wizard of Nowhere mengajarkan Anda untuk merasa bahagia dengan cara sederhana tanpa bergantung pada materi dan fasilitas yang mewah.

4. Weekly Idol

photo source: sbs.com

Segmen games dan hukuman aneh yang diberikan oleh MC Weekly Idol siap mengundang gelak tawa Anda. Apalagi jika idol nya terlihat begitu membaur dengan games dan hukuman yang diberikan. Dari sekian banyak episode Weekly Idol sedikitnya terdapat beberapa idol yang dianggap paling tidak jaim, seperti BtoB, GOT7, G-Dragon, BIG BANG dan WINNER.

5. Flower Crew

photo source: soompi.com

Terakhir, reality show lucu yang juga ampuh mengusir lelah Anda adalah Flower Crew. Flower Crew traveling reality show hasil kerja sama antara YG Entertainment dengan stasiun televisi SBS yang dilakukan oleh para idol selama 3 hari 2 malam. Flower Crew memperlihatkan keseruan para idol saat beradu cepat menyelesaikan misi agar bisa masuk ke Flowery Road yang penuh dengan akomodasi, makanan dan hiburan menyenangkan atau Muddy Road, hukuman untuk tinggal di rumah yang apa adanya dan makanan yang terbatas. Di sini, Anda bisa menyaksikan keseruan Kang Seungyoon dan Mino WINNER, IU, TWICE dan banyak idol lain berjuang mendapatkan Flowery Road.

 

Scroll To Top