ID | EN

5 Butik Busana Muslim Milik Artis di Jakarta

Banyak selebriti Tanah Air yang ikut terjun menggeluti dunia bisnis dengan membuka butik bisnis busana muslim.

Fashion di kalangan para selebriti kerap menjadi acuan bagi masyarakat. Dan tren fashion yang kini tengah booming adalah tren busana muslim.

Fenomena ini pun berhasil mengangkat pamor busana muslim dan berdampak positif bagi para pengusaha butik busana muslim dalam menjual berbagai jenis pakaian muslim seperti gamis modern, hijab, dan lain sebagainya.

Tak mau melewatkan kesempatan, banyak selebriti Tanah Air yang ikut terjun menggeluti dunia bisnis dengan membuka butik bisnis busana muslim. Siapa sajakah mereka? Yuk, cari tahu di bawah ini!

1. Gerai Hawa - Shireen Sungkar
Setelah menikah dengan aktor Teuku Wisnu, Shireen memilih mundur dari dunia hiburan. Suaminya lebih mendukung dirinya untuk menjalankan bisnis dibandingkan menghabiskan waktu di dunia hiburan.


Photo Source: https://www.instagram.com/geraihawa

Shireen pun memutuskan untuk membuka butik busana muslim bersama suaminya yang diberi nama Gerai Hawa. Produk yang ditawarkan sebagian besar berupa gamis dan baju koko. Koleksi di Gerai Hawa pun merupakan hasil ‘tangan dingin’ Shireen. Dia ingin memberikan kesan stylish meski menggunakan busana Syar’i.

https://geraihawa.com
Jl. Benda Raya, Kemang, Jakarta Selatan
(021) 7812318
Setiap hari: 10.00 - 18.00 WIB
@geraihawa

2. Meccanism - Zaskia Adya Mecca
Zaskia membuka bisnis butik pakaian muslim yang diberi nama Meccanism. Produk busana muslim yang ditawarkan bervariasi, mulai dari dress, blouse, celana, rok hingga hijab. Semua produk merupakan desain Zaskia sendiri.


Photo Source: https://www.instagram.com/geraihawa

Mengenai segmen yang dituju, Meccanism tidak memberikan batasan. Zaskia ingin desain busananya bisa dipakai siapa saja. Karena itu, dirinya berusaha mematok harga yang ramah di kantong. Baginya, berbisnis busana muslim bukanlah semata-mata ingin mencari keuntungan sebanyak-banyaknya. Tetapi, untuk memudahkan wanita muslimah mencari busana yang cantik dengan harga terjangkau.

Karakter baju yang ditawarkan Meccanism terkesan sederhana, kasual, nyaman, namun tetap terlihat elegan. Tidak ada penggunaan bling-bling, karena bagi Zaskia hal itu akan menghilangkan esensi dari berhijab.

http://www.meccanism.co
Jl. Benda No.56a, Cilandak Tim., Ps. Minggu, Jakarta Selatan
(021) 7805457
Setiap hari: 09.00 – 21.00 WIB
@meccanismkemang

3. OSD - Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi mulai terjun sebagai desainer fashion dan pengusaha busana muslim sejak tahun 2014.

Selain berdakwah, Oki juga berharap bisnisnya mampu membuat orang Indonesia khususnya umat muslim menggunakan baju yang rapi dan sopan.

Dia menggunakan namanya sendiri dengan inisial OSD sebagai brand busananya yang sebagian besar berjenis gamis dan hijab syar'i. Harga untuk produk busana muslim OSD berkisar antara Rp 600.000 – Rp 700.000.

 Photo Source: https://www.instagram.com/osd

Thamrin City Lantai 1, Tanah Abang, Jakarta Pusat
0812-8234-5687
Setiap hari: 08.00 – 17.00 WIB
@osd

4. House of Bruggman – Indra Bruggman
Tak berhenti hanya di dunia akting, dan modelling, Indra Brugman juga terjun ke dunia bisnis butik busana muslim bersama keluarganya.

Indra telah mengeluarkan empat brand dari bisnis busana muslimnya, di antaranya Ranee, Nadiva, Ummimi dan Lil’ann, semuanya bisa Anda temukan di sebuah butik bernama House of Bruggman. Harga baju gamis yang dijual di butik ini dipatok mulai dari Rp 400.000 – Rp 500.000.


Photo Source: http://www.bintang.com

Mall Thamrin City Lantai Dasar 1 Jl. Kebon Kacang Raya No.8, Jakarta Pusat
0822-1300-1246
Senin: 08.00 – 16.00 WIB, Selasa – Minggu: 09.00 – 17.00 WIB

5. Zaskia Sungkar
Setelah menikah dengan Irwansyah, Zaskia memutuskan berkonsentrasi penuh terhadap dunia busana muslim. Zazkia memiliki beberapa brand fashion, salah satunya adalah Zaskia Sungkar Jakarta.

Dia mengangkat tema busana muslimnya dengan gaya kasual, mulai dari hijab, atasan, dress hingga celana. Sedangkan model busanannya bernuansa European dan Arabian.

 Photo Source: https://www.instagram.com/zaskiasungkarjakarta

Busana muslim di butiknya dibanderol dengan kisaran harga mulai dari Rp 300.000 – Rp 600.000.

http://www.zaskiasungkarhijab.com
Jl. Rempoa Raya No.1A, Bintaro, Jakarta Selatan
(021) 29511981
Senin – Jumat: 09.00 – 17.00 WIB, Sabtu & Minggu: 09.00 – 16.00 WIB
@zaskiasungkarjakarta

 

Scroll To Top