ID | EN

4 Tips Memilih Koper yang Tepat untuk Bepergian

4 Tips Memilih Koper yang Tepat untuk Bepergian

Pernah mengalami koper rusak atau sobek tiba-tiba saat sedang dalam perjalanan? Hal ini tentunya sangat menyebalkan dan merepotkan. Masalah koper rusak bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti terjatuh, petugas bagasi bandara yang tidak berhati-hati, atau memang karena koper Anda kurang berkualitas. Untuk alasan yang terakhir, Alinear akan membagikan empat tips untuk Anda agar tidak salah memilih koper. Yuk, simak tipsnya di bawah ini!

1. Pilih Bahan Terbaik
Harga koper berbahan kanvas memang lebih murah, tapi kurang berkualitas. Koper yang berkualitas dan awet biasanya terbuat dari ballistic nylon atau polycarbonate dengan bahan yang cenderung keras. Namun koper tangguh tersebut tentunya ditawarkan dengan harga yang lebih mahal. Anggap saja koper mahal yang Anda beli merupakan investasi, daripada tiap tahun harus beli koper baru karena mudah rusak.

2. Cari yang Mudah Dibawa
Koper seharusnya memudahkan Anda tiap kali bepergian dengan jarak jauh. Carilah koper dengan gagang yang mudah dipegang dan diatur. Jangan lupa untuk mencoba koper tersebut sebelum membelinya. Jangan pilih koper dengan roda yang bersuara jika dijalankan, karena itu menandakan kondisi roda koper sudah mulai rusak.

3. Pilih yang Berukuran Sedang
Memang, koper berukuran besar bisa memuat banyak barang. Tapi apakah setiap kali bepergian Anda membutuhkan koper yang besar? Lebih baik membeli koper cabin size, atau yang muat diletakkan di kabin pesawat. Hal ini bisa mencegah adanya biaya tambahan. Selain itu, koper berukuran sedang juga bisa memudahkan Anda jika bepergian menggunakan moda transportasi lainnya, seperti kereta api atau bus.

4. Pilih Koper dengan Ritsleting Logam
Adanya kasus pembobolan koper di bandara beberapa waktu lalu mungkin membuat Anda waswas. Jika Anda ingin koper yang lebih aman, pilihlah koper dengan ritsleting berbahan logam, karena ritsleting jenis ini tidak mudah ditembus dengan pisau. Semoga bermanfaat!

Scroll To Top