ID | EN

3 Restoran Korea Murah dan Enak

Restoran Korea enak dengan harga bersahabat di Jakarta.
Photo: Pixabay
 
Kesuksesan drama Korea di Tanah Air menjadi jalan masuk dikenalkannya makanan-makanan khas Korea. Saat ini, mencari restoran Korea di Jakarta terbilang mudah, mulai dari restoran Korea otentik hingga cepat saji, semuanya ada di Jakarta, seperti tiga restoran di bawah ini yang menyajikan makanan khas Korea enak dengan harga yang ramah di kantong.

1. Born Ga Express
 

photo source: zomato.com

Nama Born Ga mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Ya, restoran barbekyu a la Korea ini memiliki empat cabang besar yang tersebar di seluruh Jakarta. Born Ga Express hadir sebagai pilihan yang lebih kasual dengan menawarkan menu rumahan yang bisa Anda nikmati dengan harga lebih terjangkau.

Born Ga Express menyajikan beberapa ukuran, mulai dari regular size yang bisa dinikmati sendiri, large size untuk dinikmati bersama pasangan dan family size untuk dinikmati oleh empat orang sekaligus.

Untuk ukuran casual dining, menu yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari aneka rice bowl seperti Beef Bulgogi Rice Bowl, noodle seperti Japchae, a la carte seperti Spicy Tteokbokki hingga desert andalan, Red Bean Snowflake, dibanderol dengan harga bersahabat mulai dari Rp25.000-an per porsi.


2. Kyochon 

photo source: https://www.instagram.com/kyochon_id/

Restoran asal Korea Selatan ini dikenal dengan sajian ayam goreng berbumbu Korea yang sangat lezat. Berbeda dengan kebanyakan ayam goreng, ayam goreng andalan Kyochon memiliki lapisan luar (kulit) yang mengkilat. Mengapa? Rahasianya ada pada olesan bumbu rahasia sebelum dan sesudah ayam digoreng. Ayam goreng Kyochon sendiri hadir dalam tiga pilihan rasa (sauce), ada Original (gurih), Red Series (pedas) dan Honey Series (manis, gurih).

Meski terlihat mengkilat, tekstur kulitnya cukup renyah saat digigit dan tidak terlalu berminyak. Untuk melengkapi sajian ayam goreng tersebut, Anda wajib memesan menu yang tak kalah lezat, seperti Chicken Cutlet Bibimbap, Spicy Chicken Bulgogi atau Kyochon’s Toppoki with Special Spicy Sweet Sauce. Semuanya, bisa Anda nikmati dengan harga cukup terjangkau, mulai dari Rp49.000 sampai Rp179.000 (untuk satu ayam utuh).


3. PatBingSoo Korean Dessert House

photo source: https://www.instagram.com/patbingsooid/

Sesuai dengan namanya, restoran satu ini memang cukup populer dengan sajian dessert (makanan penutup) nya. Sedikit berbeda dengan restoran Korea lain, desain interior PatBingSoo lebih berwarna. Suasananya sendiri dibuat mirip seperti stasiun kereta api bawah tanah di Korea lengkap dengan lagu-lagu yang sedang naik daun.

Beberapa menu rekomendasi yang wajib Anda coba saat berkunjung ke sini, antara lain Chicken Wings with Cheese atau Dynamite Spam untuk sajian utama, House Special Ramyeon untuk sajian pendamping dan Oksu Patbingsoo untuk sajian penutup.

Chicken Wings with Cheese berisi potongan sayap dengan cita rasa gurih dan manis, dibalut dengan keju leleh dan disajikan dengan potongan kentang goreng. Satu porsi Chicken Wings with Cheese yang tersedia dalam dua pilihan rasa Honey Garlic dan Spicy seharga Rp82.000 dapat dinikmati bersama 2 – 3 orang sekaligus. Begitu pula dengan ramyeon dan patbingsoo-nya. 

Scroll To Top