ID | EN

3 Kedai Kwetiau Paling Enak di PIK

Tiga kedai kwetiau paling enak di PIK: Seroja Baru Kwetiau Kerang Medan Singapore Kwetiau Kerang

Selain mi, kwetiau juga menjadi salah satu camilan favorit sebagian besar warga Jakarta. Nah, di kawasan PIK (Pantai Indah Kapuk) sendiri ada beberapa kedai kwetiau yang populer karena rasanya. Apa sajakah itu? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Seroja Baru

photo source: http://www.opensnap.com/en/jakarta

Butuh waktu cukup lama bagi Seroja Baru untuk menancapkan eksistensinya di dunia kuliner tanah air. Pasalnya, sebelum mendirikan outlet kesepuluhnya di Pantai Indah Kapuk, kedai yang populer dengan menu kwetiau sapi ini harus menempati sebuah warung kecil di pasar Seroja, Pontianak, Kalimantan Barat, tahun 1966 silam. Saat itu, kedai sederhana ini belum memiliki nama, sampai akhirnya para pelanggan setianya menyebut kedai ini dengan nama Kwetiau Pasar Seroja.

Cita rasa, harga yang ekonomis serta pelayanan terbaik membuat Kwetiau Seroja Baru digemari banyak orang. Terbukti dengan adanya 12 outlet yang tersebar di beberapa titik strategis, seperti Pontianak, Jakarta dan Tangerang.

Alamat: Rukan Eksklusif Blok B No. 6, Jakarta Utara

No. Telp: (021) 5674712 - 5675596

Jam Operasional: 10.00 – 10.00 WIB

Website: www.serojabaru.com

Instagram: @seroja_baru

 

2. Kwetiau Kerang Medan

photo source: https://www.instagram.com/kwetiaukerang/

Kedai yang juga dikenal dengan nama Kwetiau Kerang Cabang S Parman ini merupakan tempat yang sangat ideal bagi para pecinta kerang. Selain menambah tekstur, kerang yang digunakan juga menambah aroma kwetiau jadi lebih sedap. Untuk mendapatkan tekstur kerang yang lebih garing dan kering, kerang digoreng terlebih dahulu sebelum memasukkan bahan-bahan lain. Selain kerang yang menjadi highlight, dalam satu porsi kwetiau kerang juga terdapat sayur, lapciong (sosis daging babi) dan telur.

Alamat: Ruko Eksklusif, Blok D No. 17, Bukit Golf Mediterania, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta

No. Telp: (021) 22510255

Jam Operasional: 07.00 – 22.00 WIB

Instagram: @kwetiaukerang

 

3. Singapore Kwetiau Kerang

photo source: https://id.openrice.com/id/jakarta/p-suasana-resto-kwetiau-singapore-p64004

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Singapura jika ingin menikmati kwetiau kerangnya yang dikenal dengan citarasa super gurih. Di Singapore Kwetiau Kerang, Anda dapat menikmati satu porsi kwetiau goreng lengkap dengan kerang berukuran cukup besar sehingga satu porsi saja dijamin nendang di perut.

Alamat: Ozone Lt. 1 No. 5 & 5A, Jl. Pantai Indah Utara 3, RT 7 RW 2, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

No. Telp: (021) 29673672

Jam Operasional: 05.30 – 10.00 WIB

Scroll To Top