ID | EN

3 Hal yang Tidak Boleh Anda Lakukan Saat Menonton Konser

Hindari tiga hal ini agar nyaman selama menonton konser.

Grup musik siapa yang sedang Anda tunggu konsernya dalam waktu dekat ini? Menonton konser memang menjadi hiburan menyenangkan, namun jangan pernah lakukan tiga hal krusial ini agar bisa menikmati konser dengan maksimal dan tidak menggangu penonton lain.

1. Memotret dan Merekam Berlebihan

Salah satu cara sederhana untuk menikmati konser musik adalah dengan memotret dan merekam secukupnya saja. Jangan sampai pandangan penonton lain terganggu dengan ponsel Anda karena terlalu lama memotret dan merekam. Bukankah lebih asyik jika bisa ikut menyanyi bersama grup musik kesayangan Anda ketimbang sibuk sendiri dengan ponsel?

2. Menggangu Penonton Lain

Sebenarnya tidak masalah jika ingin mengekspresikan diri saat menonton konser. Entah bernyanyi bersama atau berdansa mengikuti alunan lagu,. Namun, jangan sampai kegiatan yang Anda lakukan menggangu kenyamanan penonton lain. Anda juga bisa menyiasatinya dengan menjaga jarak aman jika memang ingin berdansa bersama teman-teman, jangan sampai menyenggol penonton lain dan berakibat salah paham.

3. Buang Sampah Sembarangan

Saat diadakan konser, biasanya panitia sudah mempersiapkan banyak tempat sampah, baik di luar maupun area dalam konser. Bahkan, sekarang sudah diperbanyak tempat sampah khusus berdasarkan jenis sampah di beberapa konser. Ada pula grup musik yang senantiasa mengajak penontonnya untuk tidak membuang sampah sembarangan. Jika saat menonton tidak dapat menemukan tempat sampah terdekat, tidak ada salahnya jika sampah tersebut Anda simpan dan kemudian dibuang setelah menemukan tempat sampah.

 

Scroll To Top