ID | EN

3 Game Android Terbaik Buatan Lokal yang Wajib Diunduh

Warung Chain: Go Food Express adalah salah satu game android lokal terbaik

Di tahun 2018 nanti, Indonesia diprediksi akan menjadi salah satu negara yang memiliki perkembangan terbesar dalam hal penggunaan smartphone, terutama yang berbasis Android.

Selain terus meningkatnya jumlah pengguna smartphone Android, Indonesia juga menyimpan sejumlah developer kreatif yang berhasil menciptakan karya berupa games Android berkualitas. Kami pun merangkumnya dalam 3 games Android terbaik buatan Indonesia yang harus Anda jajal. Yuk, disimak!

1. Warung Chain: Go Food Express
Sesuai dengan namanya, menu yang disajikan di game ini merupakan makanan-makanan khas Indonesia. Cara bermainnya adalah Anda akan berperan sebagai pemilik warung yang menyajikan berbagai jenis hidangan kepada semua pelanggan yang datang. Anda pun harus bisa melayani setiap pesanan pelanggan yang datang sebelum waktu habis, yakni sekitar satu menit per stage. Jika waktu sudah habis dan pemain belum juga mendapatkan minimal satu bintang (dari total tiga bintang), maka permainan akan berakhir.

Touchten sebagai developer berhasil membuat game bergenre time management namun tetap asyik dan menantang. Dengan ilustrasi yang menarik dan alunan musik yang ceria, dijamin Anda pun akan menyukai game yang Indonesia banget ini!

2. Tahu Bulat
Di game ini, Anda akan berperan sebagai pemilik usaha tahu bulat, lengkap dengan mobil bak terbuka, speaker, dan wajan berukuran besar.

Tugas Anda pun sederhana, cukup menjual tahu bulat dan mengumpulkan uang yang bisa dipakai untuk memperbarui bisnis tersebut. Cara memainkannya pun mudah, cukup sentuh bagian atas layar untuk memanggil para pembeli. Setiap kali Anda menyentuh layar, akan terdengar rekaman suara penjaja tahu bulat dengan lirik yang sedikit dimodifikasi.

Sang kreator dibalik game ini adalah kakak-beradik Eldwin Viriya dan Jefvin Viriya. Idenya terinspirasi dari keseharian pedagang tahu bulat yang mereka lihat hampir tiap hari.

3. Vimala: Defense Warlords
Game besutan Masshive Media ini merupakan sebuah game bergenre strategi dalam balutan Role Playing Game (RPG). Terdapat dua mode bermain, yakni Skirmish dan Dungeon. Pada mode Skirmish, Anda akan bermain di sebuah negeri bernama Kerajaan Aranya yang tengah dilanda peperangan. Anda pun akan berperan sebagai seorang jenderal yang ingin mempersatukan kerajaan tersebut. Untuk melakukannya, Anda harus menaklukkan satu demi satu daerah yang ada.

Sedangkan untuk mode Dungeon, cara bermainnya lebih simpel. Anda bisa memilih enam personel untuk melawan musuh yang datang per gelombang. Pada gelombang tertentu, Anda akan melawan pemimpin yang akan memberikan hadiah zamrud (mata uang standar di Vimala). Semakin jauh, maka level musuh, bos, dan hadiah yang bisa diperoleh juga semakin tinggi.

Tertarik memainkannya? Unduh di smartphone Android Anda sekarang!

 

Scroll To Top