ID | EN

10 Rekomendasi Kafe & Resto untuk Bukber

Beragam tempat berbuka puasa yang bisa Anda sambangi. Lihat di sini!

Bulan puasa seringkali dijadikan momen untuk menjalin kembali silaturahmi bersama keluarga dan juga teman-teman. Nah, silaturahmi ini dilakukan dengan cara buka puasa bersama atau yang lebih dikenal dengan istilah bukber. Bahkan sebelum bulan puasa tiba, ajakan bukber pun sudah mulai berdatangan, bukan? Kalau begitu, simak 10 rekomendasi kafe dan resto untuk bukber di bawah ini.

1. Martabak Bandung Raya

Photo source: Facebook (Martabak Bandung Raya)

Martabak merupakan salah satu menu andalan untuk buka puasa. Pilihan rasanya antara yang gurih ataupun manis akan cocok di lidah dan membuat perut senang. Belum lagi di Martabak Bandung Raya tersedia martabak dengan rasa kekinian seperti KitKat green tea, Ovomaltine, Nutella, dan juga Toblerone. Ada juga martabak telur dengan pilihan telur ayam negeri, ayam kampung, atau telur bebek.

Nikmati juga segarnya Es Campur, Es Kelapa Muda, Es Cincau, atau aneka jus segar yang siap menemani waktu berbuka Anda di sini. Komplit, deh, pokoknya! Yuk, baca selengkapnya di artikel ini.

2. Dapoer Roti Bakar

Photo source: Instagram (@dapurrotibakar)

Bila Anda termasuk tipe orang yang lebih suka berbuka puasa dengan cemilan terlebih dahulu, menu roti bakar bisa menjadi rekomendasi, nih. Apalagi roti bakar yang disajikan oleh Dapoer Roti Bakar memiliki pilihan rasa yang variatif dengan potongan roti yang tebal. Salah satunya Roti Bakar Niagara yang memiliki tampilan meriah dengan topping cokelat 7 warna! Penasaran, dong? Simak ulasannya di artikel ini.

3. Journey Coffee


Photo source: Instagram (@journeycoffeejkt)

Pilihan makanan dan minuman di kafe yang satu ini sangat beragam, lho. Cocok untuk Anda yang ingin mencoba banyak menu dalam satu resto. Mulai dari yang ringan seperti Roti Canai, Mini Churros, dan Journey’s Risoles, sampai yang berat seperti pilihan pizza, pasta, nasi goreng, sampai mi, dan kwetiau. Minumannya pun tak kalah seru, ada yang blended, latte, dan juga teh serta squash yang menyegarkan. Yummy! Tinggal pilih saja mana yang sesuai selera Anda. Baca selengkapnya di artikel ini.

4. Brownbag

Photo source: Instagram (@brownbagid)

Yang spesial dari kafe yang satu ini adalah sandwich-nya. Menu yang wajib Anda coba adalah Steak Sandwich yang berisi potongan daging sapi Australia yang ditemani dengan keju dan sayuran segar seperti tomat, selada, dan bawang bombai yang dibalut roti focaccia. Ada juga menu vegetarian yang tak kalah nikmat seperti Veg All Out yang berisi jamur, sundried tomato, zaitun, bawang bombai, disiram dengan saus tomat dan keju yang meleleh. Hmm… Tahan dulu, ya, rasa laparnya sampai azan magrib! Ada apalagi di kafe yang cozy ini? Baca di artikel ini

5. Clea Tea Bar & Lounge

Photo source: http://vveekend101.blogspot.com

Eits, tunggu dulu. Walaupun tempat yang satu ini bertajuk bar, namun ini bar untuk nge-teh, kok. Clea Tea Bar & Lounge menyajikan beragam variasi teh yang cocok untuk menemani waktu berbuka Anda. Seperti black tea, green tea, white tea, herbal tea, flavored tea, dan juga tea frappe. Lengkap, kan? Belum lagi ada juga pilihan makanan seperti lumpia, pempek, sup, dan juga pasta. Tak hanya sekedar tempat untuk mengudap makanan, Clea Tea Bar & Lounge juga memiliki toko bunga di dalamnya yang akan membuat Anda betah dengan display bunga-bunga cantik. Baca selengkapnya di artikel ini

6. Lot 9 Bintaro

Photo source: Instagram (@lot9bintaro)

Tempat yang satu ini cocok bila Anda berencana mengadakan acara bukber ramai-ramai. Tempatnya yang luas serta suasananya yang hijau dan udara sejuk pun bisa terasa, lho, di resto yang satu ini. Pilihan makanannya? Jangan khawatir! Ada Ayam Rica-Rica, Gurame Acar Kuning, Nasi Goreng Cakalang, serta Martabak Manis Lot 9 yang tak boleh ketinggalan untuk Anda coba. Minuman segar dengan nama unik juga siap menjadi menu berbuka Anda, seperti AADC yang merupakan minuman campuran buah apel, passion fruit, sirup, dan juga es. Hmm… segar! Selengkapnya silahkan baca di artikel ini

7. Segoan

Photo source: Facebook (Segoan)

Bagi Anda yang merasa kurang ‘nendang’ kalau berbuka puasa tanpa menyantap nasi, Segoan merupakan pilihan yang tepat. Karena resto yang satu ini menyajikan menu serba nasi. Di sini, Anda bisa meracik sendiri menu makanan yang ada. Anda bisa mulai dari memilih jenis nasinya dari pilihan nasi putih, nasi merah, dan nasi gurih lalu lanjut dengan memilih menu lauknya dari Ayam Goreng Bumbu Rujak, Ayam Bakar, Iga Penyet, Krengsengan Lidah Sapi, Cumi Tinta, dan masih banyak lagi! Ada juga menu minuman Es Sirup Tjampolay atau SAP Moka yang siap melepas rindu Anda dengan bernostalgia zaman dulu. Baca selengkapnya di artikel ini.

8. Bunga Rampai

Photo source: Instagram (@bungarampai.pakis)

Bila Anda ingin berbuka puasa dengan suasana yang sedikit lebih fancy, Bunga Rampai bisa menjadi jawabannya. Restoran fine dining yang berlokasi di Menteng ini memiliki suasana yang elegan, klasik, dan pastinya berkelas. Soal menunya tak perlu dipertanyakan lagi kualitasnya. Mulai dari appetizers hingga desserts semuanya ada di sini. Iga Cabe Ijo, Ayam Anyelir, Sate Bunga Rampai, Gurame Onje Telur Asin, dan pilihan lainnya cocok untuk dipesan untuk makan tengah, nih. Jangan lupa untuk memesan Es Cantik Djelita atau Es Kopyor Alpukat untuk menu berbuka Anda. Simak selengkapnya di artikel ini

9. Kopi Tan

Photo source: Instagram (@kopitanjkt)

Nah, tempat yang satu ini bisa dijadikan tempat berbuka usai kantor bersama teman-teman, nih. Terletak di kawasan SCBD, Kopi Tan pastinya akan mudah dijangkau. Belum lagi suasananya yang homey akan membuat betah sewaktu berbuka di sini dengan sajian menu Peranakan dan Melayu. Anda bisa mulai dengan Kaya Toast dan Roti Bakar untuk makanannya serta Ys Njonja Punch yang bisa untuk sharing sebagai minuman segarnya. Jika ingin langung makan berat, Wonton Mee, Nasi Hainan, Patin Bakar Bamboe, atau Dory Sambal Mangga bisa menjadi pilihan. Hmm… Nikmat! Untuk lebih lengkapnya baca di artikel ini.

10. Gourmet Kemang

Photo source: http://www.gourmetkemang.com

Bila Anda bosan dengan menu makanan yang itu-itu saja, tidak sama halnya jika Anda ke Gourmet Kemang. Pilihan makanan di sini bervariasi mulai dari masakan Jepang, Western, hingga Asia. Seperti sushi, donburi, hot dog, sandwich, nasi goreng, sop buntut, hingga laksa. Ditambah tempatnya yang nyaman dengan langit-langit yang tinggi akan membuat tempat ini terasa sangat luas dan menciptakan ambience yang baru saat menyantap makanan di sini. Dijamin berbuka puasa di sini akan menjadi lebih seru! Baca selengkapnya di artikel ini.

Scroll To Top