ID | EN

Seru-seruan Bermain Air di Ocean Park Water Adventure

Ocean Park, salah satu wisata air terbaik.

Anda berencana mengajak keluarga berlibur ke tempat wisata air? Kalau begitu, Ocean Park Water Adventure harus masuk dalam daftar referensi Anda. Di sini, Anda sekeluarga tak hanya bisa berenang, tapi juga merasakan sensasi bermain air yang juga memacu adrenalin. Tak heran jika Ocean Park sering digadang-gadang sebagai salah satu destinasi wisata air terbaik di Indonesia. Penasaran dengan objek wisata satu ini? Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Wahana pertama yang harus Anda jajal di Ocean Park Water Adventure BSD City adalah Flying Tower. Di sini, Anda bisa merasakan sensasi meluncur dari ketinggian 13 meter dengan kecepatan tinggi. Wow!

Yang tak kalah seru lainnya adalah merasakan sensasi terhempas dari Wave Splash, Giant Swing, dan Shocking Quake. Bisa dibilang belum lengkap rasanya berkunjung ke Ocean Park jika belum menjajal ketiga wahana tersebut. Tetapi ada syarat yang harus dipenuhi jika ingin mencobanya, Anda harus memiliki tinggi badan minimal 130 cm.

Wahana selanjutnya yang juga direkomendasikan adalah A Paradise For Kiddo. Sesuai namanya, wahana ini cocok untuk Anda yang memiliki anak kecil, karena terdapat berbagai macam mainan yang akan membuat buah hati Anda betah di wahana ini, ditambah lagi setiap 10 menit sekali akan ada air yang dijatuhkan dari ember raksasa.

Di area ini terdapat 2 kolam renang. Pertama, kolam dengan kedalaman 0-20 cm yang diperuntukkan bagi anak-anak umur 2 tahun atau pemula. Di dalamnya terdapat wahana seperti Giant Mushroom, Steamboat. dan Jelly Fish. Kedua, kolam sedalam 30-40 cm untuk anak-anak usia 5-7 tahun atau bisa juga untuk orang dewasa yang dilengkapi dengan wahana Splash Town, Shell Slide dan Atlantis Castle.

 
Photo Source: http://oceanpark.co.id

Ada juga wahana Totally Fun. Area ini memiliki kedalaman air 80 cm dan sungai buatan sepanjang 500 meter dengan arus yang menyerupai sungai sungguhan. Totally Fun bisa dinikmati anak-anak dengan tinggi badan minimal 120 cm dan orang dewasa dengan atau tanpa pelampung. Selama mengarungi sungai berarus, Anda bisa menikmati pemandangan seperti air mancur tebing, tirai air kapal yang bertekanan dan jenis hewan-hewan laut di sepanjang sungai yang Anda lalui.

Wahana lainnya yang juga patut dicoba adalam Adrenaline Rush. Keistimewaan dari wahana ini adalah desainnya dirancang langsung oleh seorang ahli dari Kanada, serta sudut kemiringan dan kelokannya yang curam. Adrenaline Rush sangat cocok untuk pria dewasa, sama seperti Flying Tower.

Yang terakhir dan tak kalah menarik adalah The Ocean. Wahana ini memiliki kedalaman mulai dari 0 meter hingga 1.8 meter. Di kolamnya, akan ada ombak buatan yang datang tiap 1 jam sekali dengan durasi 15 menit. Selain kolam ombak, ada juga kolam Bahama dengan kedalaman air 80 cm.

Untuk fasilitas, bisa dibilang cukup lengkap. Di Ocean Park terdapat ruang khusus untuk ibu menyusui, lengkap dengan air panas dan dingin untuk membuat susu bayi. Pengelola juga menyediakan medical room lengkap dengan satu unit ambulans yang siap mengantar ke rumah sakit jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Certified lifeguard juga disebar di tiap sudut wahana. Mereka selalu siap menjaga keselamatan dan keamanan pengunjung Ocean Park.

Tiketnya sendiri dijual dengan harga Rp 55.000 di hari biasa, dan Rp 95.000 di akhir pekan atau hari libur nasional.

Scroll To Top