ID | EN

Bukan Sekadar Restoran Korea

Seorak Chuoetang sajikan hidangan unik khas Korea.

Tidak mengherankan jika kawasan Senopati dikenal sebagai Korea Town. Sebab, ada banyak sekali restoran Korea yang dimiliki oleh orang Korea asli di sini. Sehingga, urusan rasa dijamin tidak mengecewakan. Seperti restoran satu ini, Seorak Chuoetang atau yang juga dikenal dengan nama Bumbu Satu.

Jika kebanyakan restoran Korea identik dengan barbekyu, Seorak Chuoetang adalah tempat yang tepat bagi penggemar hidangan unik Korea yang mungkin jarang Anda jumpai di restoran lain. Salah satu menu unik yang wajib Anda cicipi saat berkunjung ke sini adalah Chuoetang atau Mudfish Soup.

photo source: zomato.com

Di Korea sendiri, ikan yang bentuknya mirip seperti belut tersebut dipercaya dapat membuat kulit wajah dan tubuh terlihat lebih bercahaya, lembut dan kenyal. Di sini, satu porsi Chueotang dibanderol seharga Rp105.000-an, rasanya sebanding dengan khasiat yang diberikan. Dagingnya yang lembut dan gurih kuahnya yang pas di lidah membuat Anda tak ingin berhenti menyantap hidangan ini, apalagi disantap bersama semangkuk nasi hangat, sempurna!

photo source: zomato.com

Kalau Anda lebih senang menyantap hidangan yang sudah familier di lidah, jangan lewatkan Jok Bal, Cheese Dak Gal Bi dan Nok Du Sam Gye Tang-nya. Jok Bal atau kaki babi yang dibanderol seharga Rp320.000-an per porsi ini memiliki tekstur sempurna, tidak berminyak dan kering, sehingga bisa disantap dalam keadaan panas maupun dingin tanpa mengurangi rasa lezatnya.

photo source: zomato.com

Anda pun tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati hidangan sejuta umat, Cheese Dak Gal Bi. Disajikan bersama sayuran, potongan ttokbokki (kue beras) dan keju yang berlimpah, Cheese Dak Gal Bi cocok dinikmati bersama keluarga atau teman karena porsinya yang besar.

Interior Seorak Chuoetang yang kental dengan berbagai ornamen khas Korea juga membuat Anda serasa makan di Korea. Jadi, tunggu apalagi?

 

Scroll To Top