ID | EN

Selama Ramadan, Ini Kegiatan yang Diadakan Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal gelar kegiatan amal Ramadan selama bulan suci.

Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 H, Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal (BPPMI) mengadakan serangkaian kegiatan amal Ramadan yang bisa diikuti oleh masyarakat.

Program khusus Ramadan ini diadakan agar masyarakat dapat merasakan bulan penuh berkah, meningkatkan syiar dan kemeriahan bulan suci. Dengan begini, diharapkan Masjid Istqlal menjadi tempat yang nyaman sekaligus oase bagi masyarakat yang ingin menjalankan ibadah dengan tenang dan damai.

Selama Ramadan, akan ada 17 program khusus. Antara lain Shalawat Rawatib Berjamaah, I'tikaf, Istiqlal Bermauidzah Hasanah, dialog interaktif, serta buka puasa bersama.

Istiqlal Berbuka Puasa Bersama menjadi salah satu program unggulan dan sangat diminati masyarakat. Setiap harinya, Istiqlal akan melayani ribuan jamaah yang ingin berbuka puasa di Masjid terbesar di Asia Tenggara ini.

Program lain yang tak kalah menarik adalah dialog kebangsaan yang akan mengundang berbagai tokoh bangsa dan tokoh agama sebagai narasumber. Sementara, khusus untuk Istiqlal Bertarawih diperkirakan akan ada 33 ribu jemaah memadati Masjid Istiqlal.

Selain itu, Masjid Istiqlal juga akan mengumandangkan lantunan ayat suci Alquran. Melalui program Masjid Istiqlal Bertilawatil Quran, para qori dan qoriah nasional maupun internasional akan melantunkan ayat suci Alquran dengan merdunya di setiap menjelang sholat tarawih dan salat Jumat. Ada pula acara Istiqlal Bernuzul Quran yang rencananya akan dihadiri Gubernur NTB, TGH Muhammad Zainul Majdi dan Ustaz Abdul Somad.

Scroll To Top