ID | EN

Indahnya Pesona Bunga Anggrek di Taman Anggrek Ragunan

Tambah koleksi bunga anggrek Anda dengan berbelanja di sini

Pesona kecantikan bunga anggrek memang tidak bisa dipungkiri. Apalagi, kita boleh berbangga karena Indonesia menjadi negara kedua setelah Brazil sebagai negara dengan tingkat keanekaragaman bunga anggrek terbesar di dunia. Nah, bila Anda termasuk orang yang hobi dengan bunga anggrek, coba mampir ke Taman Anggrek Ragunan. Taman yang dikelola oleh Dinas Kelautan dan Pertanian ini sudah berdiri sejak tahun 1970-an.

Di dalamnya, Anda bisa menemukan sebanyak 42 kavling penjual bunga anggrek di mana per kavlingnya memiliki luas sekitar 800-1000 m2. Terbayang, dong, banyaknya bunga anggrek yang bisa Anda temukan di sini? Mulai dari anggrek bulan, anggrek Vanda, anggrek Dendrobium, hingga anggrek Cattleya tersedia di sini. Harganya pun beragam mulai dari belasan ribu rupiah hingga sekitar Rp75.000,- per tanaman dengan berbagai kualitas. Bila Anda memborong bunga anggrek, pedagang pun siap menyediakan jasa antar sampai tujuan sesuai keinginan Anda.

Photo source: Facebook (Taman Anggrek Ragunan)

Tak hanya menarik masyarakat Jakarta, banyak yang datang dari luar kota juga untuk memburu bunga anggrek di sini. Selain bunga anggrek, di sini Anda juga bisa menemukan tanaman hias dan juga tanaman buah. Bagi Anda yang hobi berkebun, pastinya tempat ini akan menjadi tempat favorit Anda, deh.

Uniknya lagi, bunga anggrek di sini tak hanya dijual namun bisa juga disewa, lho. Misalnya sebagai hiasan untuk acara pernikahan maupun acara di kantor. Harga sewa bisa dinegosiasikan dengan masing-masing pedagang. Selain berbelanja bunga anggrek, Anda juga bisa berkunjung ke taman ini untuk menyejukkan mata dengan pemandangan taman anggrek yang indah. Nice!

Scroll To Top