ID | EN

Bar Tradisional Jepang Kini Hadir di Jakarta

Hokkaido Izakaya merupakan bar tradisional khas Jepang.

Bar tradisional khas Jepang (izakaya dalam Bahasa Jepang), kini hadir di Ibu Kota. Anda bisa menemukannya di Hokkaido Izakaya. Begitu masuk ke dalamnya, nuansa izakaya begitu terasa. Terdapat open kitchen dan juga mini bar yang letaknya berdekatan.

Kayu berwarna cokelat muda mendominasi interior bar satu ini yang membuat suasana terasa nyaman. Sentuhan Jepang juga terlihat dari dekorasi pada dinding dan tempat duduk bergaya tatami, khas Hokkaido sekali!

Deretan sake, wiski khas Jepang, wine, hingga shochu (minuman keras khas Jepang) bisa menjadi pilihan bagi para penikmat minuman beralkohol. Harganya berkisar mulai dari Rp 60.000 hingga jutaan rupiah.

Untuk makanannya, Hokkaido Izakaya menjadikan soba sebagai andalan mereka. Soba buatan sendiri itu menggunakan gandum hitam asal Horokanai, Hokkaido, Jepang. Salah satu menu soba yang patut dicoba adalah Kuro Goma Maze Soba (Rp 120.000 ++).


Photo Source: 
https://www.instagram.com/hokkaido_izakaya

Kreasi soba dingin ini menggunakan saus wijen hitam. Semua menu soba di sini disajikan dengan mini onigiri dan sup hangat. Mi diberi topping irisan nori, daun bawang, wakame, ayam cincang, dan kuning telur. Sedangkan wijen hitamnya terdapat di dasar mangkuk, sehingga Anda harus mengaduknya terlebih dulu. Meski dingin, namun soba ini dijamin tetap nikmat disantap

Jadi, jika Anda termasuk penyuka minuman beralkohol sekaligus makanan khas Jepang, sempatkanlah waktu untuk memuaskan selera di sini!

Scroll To Top