ID | EN

A Neat & Classy Dining in New Creation

AMKC Atelier, boutique dining di Plaza Indonesia dengan ragam hidangan Western dan Prancis unik sekaligus inovatif.

Di Jakarta, Anda memang tak akan kehabisan rekomendasi untuk restoran fancy. Salah satunya yang juga meramaikan pilihan restoran di Plaza Indonesia adalah AMKC Atelier.

Restoran yang dibentuk oleh pendiri salah satu restoran fancy terkenal di Jakarta, UNION, sebenarnya sudah ada sejak tahun 2009 sebagai resto fine dining gourmet yang hanya dibuka untuk perjamuan tertentu. Tapi di awal tahun 2016 ini, Anda sudah bisa merasakan suasana fine dining gourmet yang diusung AMKC Atelier kapan pun Anda mau.

Didesain dengan interior bernuansa putih dan hitam, membuat waktu bersantap Anda di AMKC Atelier akan terasa bersih dan rapi, serta tetap cantik dan elegan dengan adanya hiasan bunga di tiap meja. Adanya cake display di salah satu sudut akan semakin mengundang selera makan Anda.

AMKC sendiri diambil dari nama pendirinya, yakni Chef Adhika Maxi dan Karen Carlotta. Sedangkan Atelier diambil dari bahasa Prancis yang berarti sebuah studio yang merupakan tempat para artisan berkreasi. Jadi, duo chef inilah yang menjadikan AMKC Atelier sebagai boutique dining di mana Anda bisa menyantap hidangan Western dan Prancis dan juga sajian pastry dan dessert yang menggugah selera dengan inovasi menu yang unik. Keep reading this article!

Photo source: Instagram (@amkcatelier)

Mengawali bersantap di resto yang bisa memuat 70 pengunjung ini, Anda bisa menikmati small plate Black Truffle Choux, hidangan sus yang diisi dengan black truffle, disajikan dengan hiasan daun cemara yang cantik dan semakin menjadikannya spesial. Atau kalau ingin memulai dengan yang hangat, Anda bisa memesan New England Clam Chowder.

Setelah itu, bisa dilanjutkan dengan pilihan hidangan utama seperti Filet Mignon with Kale and Heritage Sauce, Hokkaido Scallop with Lemon XO Vinaigrette, atau yang juga menjadi favorit: Sea Urchin Pasta. Menu nasi seperti Black Angus Fried Rice juga tersedia.

Yang perlu menjadi catatan, menu di AMKC Atelier berganti setiap bulannya, jadi pastikan Anda menghubungi AMKC Atelier dulu, ya, untuk menanyakan apakah menu yang Anda inginkan masih ada.

Nah, setelah mencecap kelezatan menu utamanya, jangan buru-buru pulang dulu karena Anda masih perlu mencicipi beragam cakes dengan varian rasa uniknya seperti Martabak Cake, Es Teler Cake, Nastar Cheesecake, sampai Teh Botol Cake! Hmmm… Penasaran bagaimana rasanya? Pavlova with Fresh Berries and Passion Fruit juga akan menjadi penutup yang manis dan classy di sini. Well, sepertinya Anda harus menyiapkan space perut yang cukup banyak saat bersantap di AMKC Atelier, nih.

Scroll To Top