ID | EN

Cicipi Pedas Nikmat Masakan Khas Manado di Restoran Beautika

Cicipi Pedas Nikmat Masakan Khas Manado di Restoran Beautika

Bukan rahasia lagi, Masakan Manado memang terkenal dengan cita rasa pedasnya. Tapi justru itulah yang membuatnya sangat digemari. Maka tak heran pula jika kita bisa dengan mudahnya menemukan restoran Manado di kota-kota lain, tak terkecuali di Jakarta. Salah satunya yang cukup populer adalah Restoran Beautika.

Restoran ini memanjakan pengunjungnya dengan menyajikan makanan secara cepat. Tak seperti di restoran lain, di mana pengunjung biasanya harus menunggu makanan yang dipesan datang. Di Beautika, pengunjung tinggal memilih menu yang ingin disantap.

Meski restoran ini berkonsep semi fast food, tapi makanan yang dihidangkan dijamin segar. Seluruh makanan yang disajikan di Restoran Beautika dibuat menggunakan bumbu-bumbu yang diracik sendiri oleh sang pemilik.

Terdapat lebih dari 70 menu yang ditawarkan, mulai dari aneka kue, makanan berat, hingga minuman. Tentunya pengujung yang datang harus siap dengan makanan pedas. Mudah kok mengetahui tingkat kepadasannya, karena di setiap makanan diberi nama disertai simbol berupa cabe. Jika terdapat simbol dua cabe berarti pedasnya sedang, sedangkan tiga cabe berarti sangat pedas.

Jika masih asing dengan masakan khas Manado, Anda bisa mencobanya dengan memilih menu Ikan Cakalang, cukup pesan yang bersimbol dua cabe saja. Ikan cakalang yang merupakan ikan khas perairan Sulawesi terasa sangat lembut, rasa pedasnya pun menyerap hingga ke dagingnya. Menu lainnya yang juga wajib dicoba adalah Ayam Rabe dengan tambahan Sambal Dabu-Dabu.

Semua makanan di sini, disajikan dalam porsi yang besar. Bahkan ada yang bisa disantap untuk tiga hingga empat orang. Namun jika Anda tidak terbiasa dengan porsi besar, bisa memilih porsi setengah saja.

Di restoran ini Anda juga bisa menemukan aneka jajanan pasar khas Manado yang sayang rasanya kalau tidak diboyong ke rumah, seperti Kuekuk Merah, Onbeykuk, Kacang Nogat, Bobengka, Brudel, Apang Putih, Apang Merah, dan masih banyak lagi.

Photo Source: Alinear doc.

Selain seluruh makanannya serba Manado, pelayan di sini juga sebagian besar merupakan orang Manado. Jadi, jika Anda merupakan orang keturunan Manado, di sini Anda bisa berbicara menggunakan Bahasa Manado ke pelayannya.

Karena eksistensinya menjaga cita rasa khas Manado, Restoran Beautika pun berhasil menyabet penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam kategori "Industri Jasa Restoran Indonesia Tradisional Dining".

 

Scroll To Top