ID | EN

Tempat Wisata Alam di Bogor Ramah Anak

Ingin mengajak Si Kecil berwisata sekaligus melihat keindahan alam? Nah, tak jauh dari Jakarta ada beberapa tempat rekomendasi untuk Anda, yuk simak!
 
Bogor adalah salah satu kawasan yang masih menawarkan keindahan alam sekaligus area kota yang bisa memenuhi kebutuhan Anda. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata untuk rekomendasi Anda yang bisa didatangi bersama keluarga.

1. The Ranch
Sumber: Photo by  instagram theranchpuncakbogor
 
Kalau Anda tahu The Ranch ada di Lembang, Bandung, The Ranch yang satu ini dekat dari ibu kota tepatnya di Cisarua, Puncak. Tempat wisata yang satu ini menawarkan tema peternakan dan pastinya memiliki fasilitas dan wisata yang ramah anak. Dengan harga tiket masuk Rp25.000 saja, Anda dan anak-anak bisa menikmati berbagai kegiatan seperti memberi makan hewan, berkuda, perahu gowes, dan masih banyak lainnya. Jika Anda ingin beraktivitas bersama rombongan, ada juga fasilitas paint ball, mobil ATV, dan juga ada paket gathering.
 
2. Gunung Pancar
Sumber: Photo by Phinomo.com
 
Bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan alam, ada Gunung Pancar yang sudah dikenal dengan keindahan barisan hutan pinusnya. Di sini, Anda bisa menikmati kegiatan trekking dengan rute yang pastinya ramah untuk pemula dan anak-anak. Selain itu, ada juga area camping untuk Anda yang mau bermalam di sini. Terdapat berbagai paket camping, glamping, trekking, hingga outbond yang pastinya seru. Untuk harga tiket masuknya sendiri dibanderol mulai Rp5.000-7.500 untuk per orang, dan mobil dikenakan biaya masuk Rp10.000-15.000, dan motor Rp5.000-7.500.
 
3. Kuntum Farmfield
Sumber: photo by Instagram kuntumfarmfield
 
Jika Si Kecil adalah sang penyayang binatang, Anda bisa menuju Kuntum Farmfield. Didukung dengan suasana alam yang asri di kawasan Tajur, Bogor, di sini anak-anak juga bisa belajar tentang agrowisata dan wisata edukatif lainnya. Di sini, Anda bisa melihat & merasakan langsung bagaimana kegiatan berkebun dan juga berternak. Ada hewan sapi, kambing, kelinci, ayam, dan banyak lainnya. Para orang tua juga bisa belajar bagaimana cara menanam sayur, buah, hingga berbelanja hasil perkebunan yang kualitasnya pasti baik. Untuk harga tiket masuknya mulai Rp70.000-80.000 per orang.
 
4. The Nice Fantastic Park
Sumber: photo by Instagram thenicefuntastic
 
Terletak di kawasan Cipanas, The Nice Funtastic Park menawarkan berbagai macam wisata. Di antaranya kebun binatang mini, flying fox, giant swing, dan masih banyak lainnya. Pemandangan hijau pun bisa Anda nikmati dan ada jembatan yang menghubungkan dua bukitnya. Harga tiket yang dibanderol mulai Rp30.000-35.000 membuatnya terjangkau untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Tersedia juga area makan yang lengkap, membuat Anda tak perlu bingung lagi untuk mengisi kebutuhan perut.
Scroll To Top