ID | EN

Berinteraksi dengan Aneka Binatang di Faunaland Ancol

Rekreasi kebun binatang di kawasan Ancol

Melihat tingkah laku binatang bisa menjadi salah satu rekreasi yang menyenangkan untuk keluarga. Tahukah Anda bahwa ada satu kebun binatang yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara? Yup, namanya adalah Faunaland. Kebun binatang yang berdiri di atas lahan seluas 5 hektar ini memamerkan keindahan fauna dan juga flora dengan mengusung tema dan konsep Provinsi Papua yang terlihat dari dekorasi patung serta replika rumah penduduknya.

Di sini, Anda dan keluarga juga bisa melihat berbagai macam binatang unik dari berbagai wilayah di Indonesia dan juga negara-negara lain di dunia. Seperti misalnya berbagai macam burung eksotis, kuda poni, kura-kura raksasa, hingga singa. Tidak hanya sekedar melihat, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan binatang-binatang tersebut, lho. Sebagian besar binatang dibiarkan bebas di alam terbuka. Tapi tenang, Anda tidak perlu takut karena ada petugas yang berjaga di setiap area.

Photo source: Facebook (Faunaland Ancol)

Di Faunaland, Anda juga bisa menyaksikan pertunjukan binatang yang edukatif dengan konsep bertajuk “Natural Behavior”. Melalui pertunjukan ini, Anda bisa mengetahui informasi mengenai binatang-binatang yang ada di Faunaland. Tidak hanya sekedar menonton, Anda juga bisa ikut berperan dalam pertunjukannya, lho. Tinggal mengajukan diri saja saat staf Faunaland bertanya siapa yang bersedia bermain bersama binatang di pertunjukan tersebut.

Berkunjung ke sini, Anda bisa menikmati ruang terbuka hijau yang tidak banyak ditemukan di Jakarta. Pastinya si kecil juga akan senang, deh, berinteraksi dengan sesama makhluk hidup di sini. Anda beserta keluarga juga dapat mengenal kekayaan alam dan kebudayaan yang dimiliki oleh nusantara. Harga tiket masuk Faunaland sebesar Rp75.000,- untuk setiap harinya. Well, saatnya siapkan waktu untuk mengunjungi Faunaland, nih!

Scroll To Top