ID | EN

6 Instagramable Waterfront Hotel Di Pulau Samosir

Tempat menginap instagramable di Pulau Samosir yang berada di tengah Danau Toba. Yuk, cari tahu!
 
Pulau Samosir merupakan pulau yang berada di tengah Danau Toba dan menjadi tujuan “one of must visit place in Indonesia” bagi turis lokal maupun mancanegara. Pulau ini juga terkenal dengan pemandangannya yang indah dan saat ini sudah ditetapkan oleh Kementrian Pariwisata sebagai salah satu Destinasi Wisata Super Prioritas Indonesia. Buat Anda yang berencana pergi berlibur ke Pulau Samosir dan mencari hotel yang memiliki pemandangan spektakuler yang bisa dipamerkan di media sosial, pastikan salah satu hotel di bawah ini menjadi pilihan Anda untuk berhibernasi. 
 
1. Tabo Cottage

Photo source: TABO Cottages (Facebook)

Tabo Cottage terletak di tepian Danau Toba, Pulau Samosir, dan dikelilingi sawah dan perkebunan. Tak hanya itu, Anda juga disuguhkan pemandangan Danau Toba yang indah dan juga pegunungan yang menakjubkan. Interiornya pun dirancang dengan gaya tropis, warna-warna netral, suasana yang rimbun menjadikan para tamunya betah menginap di sini. Tipe kamarnya pun bermacam-macam, mulai dari Deluxe, Batak Villa, Junior Suite, Toba Suite. Biaya Akomodasi di sini dimulai dari harga Rp650.000/malam. Di sini juga terdapat restoran yang menyajikan menu Indonesia, Chineese, dan juga Western. Tempat ini juga menyediakan 2 aula untuk pertemuan, pesta, ataupun pameran. Kedua aula ini memiliki ukuran yang berbeda dan bisa menampung 30 sampai 200 orang.
 
2. Saulina Resort

Photo source: @saulinaresort (Instagram)

Saulina Resort merupakan salah satu tempat menginap di Danau Toba yang nyaman dan bersih. Kamar-kamarnya memiliki desain yang simpel dan minimalis. Dikelilingi pemandangan alam yang indah membuat penginapan ini patut dijadikan salah satu tempat menginap pilihan ketika berlibur ke Danau Toba. Dan tahukah Anda? Ternyata pada tahun 2019 lalu, Bapak Jokowi, Presiden Republik Indonesia, pernah menikmati santap siang di sini, lho!
 
3. Carolina Cottage

Photo source: @hotel.carolina.tuktuk (Instagram)

Nah, kalau penginapan yang satu ini tergolong unik. Tempat ini dibangun tahun 1974. Namun jangan salah, tempat ini sudah diperbaharui sehingga membuat paratamunya nyaman dan betah stay di sini. Bagian exteriornya dirancang seperti Rumah Adat Batak yang disebut Rumah Bolon. Bagian atapnya yang berbentuk segitiga dan runcing menjadi ciri khas Rumah Adat Batak. Selain itu, tempat ini juga dikelilingi pemandangan Danau Toba yang indah, terdapat WiFi gratis, dan juga berbagai pilihan menu makanan Indonesia, Cina, dan Barat untuk memanjakan perut Anda. Tak sampai di sana, tempat ini juga memiliki private beach dan juga menyediakan berbagai sarana untuk berenang, memancing, hingga bermain skuter air. Penginapan ini juga menyediakan tur dan tiket bagi Anda yang ingin berekreasi dan mengunjungi objek wisata menarik di Danau Toba. Bagi para tamu yang hendak kembali ke Medan, Carolina Cottage juga menyediakan sarana untuk mengantar para tamunya kembali ke Medan.
 
4. Samosir Cottages Resort

Photo source: @samosircottagesresort (Instagram)

Cottage ini memiliki 6 jenis kamar, yaitu Superior Room, Deluxe Room, Super Deluxe, Suite Room, Family Room, dan President Suite Room. Kamarnya pun dirancang dengan nyaman. Samosir Cottages Resort merupakan penginapan yang kids friendly. Di sini juga terdapat kolam berenang dan juga pemandangan indah yang mengelilingi hotel. Menginap di resort ini menjadikan para tamunya memiliki pengalaman berbeda yang penuh dengan kenangan.
 
5. Zoe’s Paradise

Photo source: @zoesparadise.laketoba (Instagram)

Hotel ini hanya memiliki 17 kamar sehingga jumlah tamu terbatas dan suasana terasa lebih private. Tak hanya itu, hotel ini juga memiliki berbagai macam fasilitas mulai dari WiFi, kolam berenang, teras untuk berjemur, restoran, dan juga taman. Pemandangannya pun tidak kalah cantik menghadap danau dan juga hamparan perbukitan yang hijau bagaikan permadani. Harga akomodasi per malam di sini dimulai dari Rp500.000 ke atas. Tempat ini cocok bagi Anda yang ingin berbulan madu bersama pasangan.
 
6. Samosir Villa Resort

Photo source: @samosirvillaresort (Instagram)

Penginapan ini sudah berdiri sejak tahun 2000. Memiliki pemandangan langsung ke Danau Toba menjadikan hotel ini menjadi opsi favorit bagi para turis untuk datang ke Pulau Samosir yang indah. Penginapan ini memiliki fasilitas kolam renang, playground untuk anak-anak bermain, restoran, WiFi, meeting room, gym, dan berbagai macam tipe kamar bagi Anda yang hendak berlibur bersama keluarga maupun outing bersama kantor. Itulah 6 tempat instagramable waterfront hotel di Pulau Samosir, Danau Toba.
 
Jangan lupa dimasukan ke dalam wishlist Anda, ya…
Scroll To Top