ID | EN

5 Destinasi Wisata Alam Di Indonesia Yang Mirip Luar Negeri

Indonesia ternyata memiliki destinasi wisata alam yang mirip dan tak kalah indah dengan destinasi wisata alam di luar negeri. Apa saja sih? Cek di sini!
 
Indonesia terkenal akan keindahan daya tarik alamnya dan budayanya yang kaya. Bahkan, ada banyak destinasi wisata yang masih jarang diketahui tapi memiliki pemandangan yang semajestik berbagai destinasi dunia seperti padang sabana Afrika, bahkan Maldives. Yuk, intip beberapa destinasi wisata unik yang bisa jadi pilihan liburan seru kamu!

1. Savana Bekol: Padang Sabana ala Afrika di Situbondo
 
Sumber: Photo by Pandarekuwa on Unsplash
 
Di Savana Bekol, Situbondo, bentangan padang tempat para hewan eksotis menyeberang menyerupai berbagai padang sabana Afrika di musim kemarau. Savana Bekol sendiri merupakan bagian dari Taman Nasional Baluran. Pada saat puncak kemarau, rumput di Savana Bekol mengering sehingga menciptakan pemandangan yang eksotis. Di sini banyak berbagai hewan liar yang menyebrang, seperti rusa, banteng, sampai burung merak. Hmmm, jadi penasaran sama tempat yang satu ini…

2. Pink Beach, Komodo: Pantai Kembaran Pink Sand Beach di Bahamas Island
 
Sumber: Photo by komodotourboat.com
 
Kepulauan Bahama terkenal dengan keindahan pantai-pantainya sebagai tujuan destinasi berlibur yang indah, seperti salah satunya adalah Pink Sand Beach. Keindahan warna pasir berwarna pink berpadu dengan warna air turquoise membuat mata, hati, dan juga pikiran lebih sejuk dan tenang. Untuk mendapatkan pemandangan indah seperti ini, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Kepulauan Bahama. Di Kepulauan Komodo, Nusa Tenggara Timur, juga terdapat pantai bernama Pink Beach yang tidak kalah memukau dengan Pink Sand Beach yang berada di Kepulauan Bahama. Di sini Anda bisa benar-benar bermain dan berjemur sepuasnya di pantai sambil menikmati keindahan alam sekitar.

3. Sungai Maron: Menyusuri Sungai Seperti di Amazon
 

Di Pacitan, Jawa Timur, terdapat Sungai Maron yang dapat disusuri layaknya Sungai Amazon yang berada di Amerika Selatan. Di Sungai Maron siapa pun dapat menikmati perjalanan dengan perahu berkapasitas 5-6 orang. Para wisatawan pun dapat menikmati pemandangan sepanjang sungai yang bersih dan pepohonan tinggi. Sungai ini akan bermuara di Pantai Ngiroboyo, yang juga bisa menjadi spot lain untuk dieksplor.
 
4. Gua Jomblang: Caving Dengan Cahaya Ilahi
 

Sumber: Photo by Shawn Pang on Unsplash
 
Sudah pernah mencoba wisata caving atau menuruni gua? Gua Jomblang yang berada di Yogyakarta pertama kali menjadi destinasi caving yang cukup populer di Indonesia. Tempatnya yang cukup terpelosok serta gua vertikal yang perlu peralatan khusus untuk bisa diakses menjadi daya tarik para petualang. Keindahan Gua Jomblang didukung oleh tempatnya yang disirami cahaya matahari yang menembus ke dasar, sangat mirip dengan Stephens Gap di Amerika Serikat.
 
5. Pulo Cinta: Bulan Madu Hemat Dengan Pemandangan Memukau
 
 
Siapa yang tidak kenal Maldives? Pulau kecil dengan pasir putih dan wisata kepulauan cantik yang berada di bagian selatan Asia ini sudah menjadi tujuan berbulan madu romantis bagi pengantin baru. Namun, sebelum buru-buru memesan tiket ke Maldives, ada baiknya mencicipi Pulo Cinta yang terletak di Patoameme, Botumoito, Boalemo, Gorontalo. Pulo Cinta dilengkapi dengan resor berupa vila yang dibangun di atas laut dengan pemandangan Teluk Tomini yang jernih. Atraksi yang bisa dilakukan bersama pasangan saat berlibur di sini adalah snorkeling. Seru kan?
 
Dari kelima destinasi wisata tersebut, manakah yang paling Anda tertarik untuk kunjungi? Yuk, cintai dan lestarikan destinasi wisata lokal Indonesia yang kaya akan keindahan alamnya!
Scroll To Top